Emak Emak Medan Serbu Sandiaga Uno

Emak Emak Medan Serbu Sandiaga Uno (HSP)
Emak Emak Medan Serbu Sandiaga Uno (HSP)

Medan, Akuratnews.com - Emak emak Medan menyerbu Sandiaga Uno yang sejak Sabtu (15/9/2018) berada di Medan. Sandiaga Uno pun mengaku cukup terperangah melihat antusias kaum 'emak-emak'. Dia juga menyoroti bagaimana geliat 'emak-emak' di Medan yang dinilainya punya jiwa kewirausahaan cukup tinggi.

Terlebih kata Sandiaga Uno, saat dia mengunjungi pasar Marelan, Kota Medan. Dia terlihat banyak berbincang dengan pedagang yang didominasi kaum ibu itu.

"Yang buat saya termotivasi adalah, jiwa enterpreneurship di kalangan milenial dan di kaum emak-emak ini sangat tinggi sekali," ujarnya usai menggelar pertemuan dengan Korps Alumni HMI di kawasan Jalan Karya, Kota Medan, Minggu (16/9/2018).

Selama berada di Kota Medan, Sandi menjadi bulan-bulanan emak-emak. Tak sedikit yang ingin sekedar berjabat tangan dengannya. Bahkan ada yang rela berhimpitan untuk berswafoto laki-laki berparas tampan itu. Sandi berharap para 'emak-emak' bisa berkontribusi membangun pilar perekonomian. Mantan Wagub DKI Jakarta itupun tampak kelimpungan meladeni masyarakat yang ingin berfoto dengannya. Bahkan saat Sandi akan masuk ke dalam mobil, masyarakat tetap mengejarnya.

"Pak Sandi foto sini..aih gantengnya rupanya," ujar seorang ibu berjilbab merah.

Di Kota Medan, Sandi sempat menghadiri beberapa agenda kegiatan. Mulai salat subuh berjamaah, jalan santai, meresmikan rumah pemenangan. Semua agendanya selalu diramaikan oleh masyarakat Medan. Saat jalan santai Minggu (16/9/2018 ) yang dimulai pukul 06.30 Wib dipusatkan di Stadion Teladan Medan ribuan kaum Emak-emak dan warga Medan sekitarnya, mengikuti acara tersebut. (HSP)

Penulis:

Baca Juga