Empat Kandidat Ketua Gerindra Jatim Berebut Restu Prabowo Subianto

Gerindra
Gerindra

AKURATNEWS - Empat kandidat Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur berebut restu dari ketua umumnya, Prabowo Subianto.

Empat orang itu yakni Mayjen TNI (purn) Sunarko, Hadi Dediansyah, Mohammad Fawaid dan Anwar Sadad.

Hingga saat ini posisi Ketua Gerindra Jatim masih diduduki oleh Plt yakni Anwar Sadad menggantikan ketua definitif Soepriyatno yang meninggal dunia karena sakit.

Anwar Sadad yang sebelumnya sekretaris DPD Gerindra Jatim ditunjuk oleh Prabowo Subianto sebagai Plt.

Sumber internal di DPD Gerindra Jatim, masa jabatan Anwar Sadad sebagai Plt Gerindra Jatim saat ini akan berakhir. Beredar kabar Prabowo Subianto akan menurunkan SK penunjukan ketua Gerindra Jatim Definitif pada bulan ini.

Mayjen TNI (Purn) Sunarko mengaku sampai saat ini belum dipanggil oleh Prabowo Subianto untuk ditunjuk sebagai ketua Gerindra Jatim. Hanya saja, dirinya sudah siap jika dirinya ditunjuk menjadi ketua definitif.

“kalau partai menugaskan pada prinsipnya saya siap. Tapi sejauh ini untuk penunjukkan ketua DPD Gerindra Jatim merupakan kewenangan penuh dari ketum Gerindra,” paparnya, dikonfirmasi, Senin 12 April 2021.

Sementara untuk posisi sekretaris DPD jika ditunjuk sebagai ketua Gerindra Jatim, Sunarko memastikan sudah satu paket dengan SK dari Prabowo Subianto. Dirinya memastikan sangat siap berkolaborasi dengan sekretaris yang ditunjuk.

“Ketua DPD Gerindra Jatim dan sekretaris Gerindra itu satu paket. Jadi dengan siapapun saya siap untuk berkolaborasi dengan sekretaris Gerindra Jatim yang ditunjuk oleh Ketua umum Gerindra,” pungkasnya.***

Penulis: Adi Suprayitno

Baca Juga