FM WhatsApp (FM WA) Apk v9.65 Download Terbaru 2023 Official

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS – Pecinta aplikasi modifikasi pastinya gembira dengan kabar adanya FM WhatsApp. Ini merupakan salah satu aplikasi WA yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga lebih unggul. Modifikasi yang dilakukan yakni dengan menambahkan fitur sehingga lebih lengkap.

Sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya kita mengenal lebih mendalam mengenai aplikasi versi resminya. WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang cuku populer hingga saat ini. Data dari Playstore menunjukkan angka download sebanyak 5 miliar.

Angka tersebut tentu saja tergolong fantastis, karena jarang ada aplikasi yang digunakan hingga jumlah tersebut. Banyaknya pengguna bukan tanpa alasan, ini dikarenakan fungsinya yang krusial. Aplikasi ini termasuk pesan instan yang dapat digunakan gratis.

FM WhatsApp  sebenarnya tidak jauh berbeda dengan versi resmi. Pengguna dapat mengirimkan pesan berupa teks, video, foto, dan bahkan dokumen. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton.

Tujuan WA yakni memberikan pengalaman pengiriman pesan yang lebih cepat, murah, dan efisien. Kamu hanya cukup menyediakan perangkat ponsel pintar dan aplikasinya. Selanjutnya terkoneksi dengan internet untuk bisa menggunakan segala fitur nya.

Salah satu fitur utamanya adalah mengirimkan pesan, selain itu juga dapat digunakan untuk panggilan suara dan video. Fitur ini sangat populer di kalangan pengguna WhatsApp, terutama untuk panggilan internasional yang dapat menghemat biaya telekomunikasi.

Selain pesan teks, FM WhatsApp dan versi asli juga dapat mengirim gambar, video, dokumen, dan file media lainnya melalui WhatsApp. Fitur ini memudahkan pengguna untuk berbagi momen-momen penting atau informasi yang relevan dengan cepat.

WhatsApp juga dapat digunakan untuk pembuatan grup, di mana kamu dapat mengundang beberapa kontak untuk berkomunikasi dalam satu obrolan bersama. Fitur ini sangat berguna untuk proyek kelompok, diskusi keluarga, atau mengatur acara bersama.

Namun sayang, tidak semua pihak menganggap bahwa semua fitur tersebut sempurna. Sebagian lagi merasa bahwa ada keterbatasan dalam fitur yang dimaksud. Itulah alasan kenapa saat ini banyak ditemukan versi modifikasi, salah satunya yang kita bahas ini.

Tentang FM WhatsApp

Sekilas telah kita bahas bahwa FM WhatsApp adalah versi modifikasi yang cukup populer. Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga, artinya tidak ada hubungan dengan pengembang resmi. Bisa dikatakan bahwa versi kali ini ilegal dan mengandung risiko.

Baca Juga:  YoWhatsApp (YoWA) Apk Download Versi Terbaru 2023 Official

Banyak laporan yang mengatakan bahwa selama menggunakan WA mod apk ini, akun mereka di banned permanen. Selain itu, aplikasi ini juga rawan pencurian data dengan malware yang tersemat pada aplikasi. Virus juga menjadi ancaman bagi penggunanya.

Namun demikian, faktanya banyak yang mengabaikan risiko tersebut. Mereka lebih memilih tetap menggunakannya karena ada banyak kelebihan yang dimiliki. Selain itu, mereka juga menganggap bahwa risiko yang dimaksud belum tentu terjadi.

Dibandingkan dengan fitur FM WhatsApp, risiko yang disebutkan tadi memang terlalu kecil. Contohnya adalah fitur download status, jadi kamu bisa download status yang dibuat teman. Fitur tambahan lain yakni pilihan tema menarik, salah satunya tema iOS.

Perlu diketahui, aplikasi ini juga tidak tersedia di Playstore. Alasannya sudah pasti kamu ketahui, karena termasuk ilegal. Jadi jika ingin tetap menggunakannya, kamu harus mencari dan download dari sumber ketiga yang pada umumnya berupa sebuah situs.

Karena mengandung risiko virus dan malware, sebaiknya kamu cek dulu file yang diberikan. Silahkan menggunakan antivirus atau semacamnya, baik dari HP atau komputer. Supaya aman selama menggunakan, jangan terlalu mencolok menggunakan fitur nya.

Fitur FM WhatsApp

Kita sudah banyak mengetahui apa yang dimaksud dengan FM WhatsApp. Selanjutnya kita bahas lebih lanjut apa saja fitur yang dimiliki. Dari banyaknya aplikasi WA mod, beberapa fitur mungkin sama dan bisa kamu dapatkan dari aplikasi lainnya.

Menyembunyikan Status Online

Menggunakan versi asli memang tidak jauh berbeda jika dilihat dari fungsi utamanya. Hanya saja kamu pasti tidak bisa menyembunyikan status online. Maksudnya, kamu bakal diketahui kalau sedang online apabila sedang membuka dan menggunakan aplikasi.

Ini sudah menjadi kebijakan Whatsapp, yang mana kontak yang menyimpan nomor kamu bakal tahu. Namun tidak demikian jika menggunakan WA mod apk kali ini, kamu tetap bisa terlihat online dengan bar status abu-abu meski sedang menggunakannya.

Download Status Teman

Fitur FM WhatsApp selanjutnya yang cukup menarik adalah download status teman. Bukan tanpa alasan kenapa dikatakan menarik, karena kamu pasti tidak bisa melakukannya jika menggunakan versi asli. Apapun status yang di upload teman, kamu bisa menyimpannya.

Fitur ini sekilas tidak berguna, namun sebenarnya justru sebaliknya. Bagaimana tidak, kamu bisa download status yang dianggap menarik. Tidak hanya berupa status konten video, fitur ini juga dapat digunakan untuk download status foto dengan kualitas HD.

Tersedia Banyak Pilihan Tema

Whatsapp dikenal sebagai aplikasi pesan online yang minim tema. Bisa kamu ketahui sendiri ketika menggunakan aplikasinya, pasti saat ini menggunakan tema hijau dan putih. Kalaupun bisa diganti, pilihannya cukup terbatas dan tidak terlalu lengkap.

Baca Juga:  Download GCam BSG 8.1 Apk Terbaru Untuk Semua Hp Android

Berbeda jika menggunakan FM WhatsApp mod apk, ada banyak pilihan tema sebagai pengganti aslinya. Kamu bebas menggunakan tema apa saja, asal yang tersedia dalam aplikasi. Salah satu tema yang paling laris yakni tampilan iPhone yang elegan.

Anti Hapus Pesan

Anti hapus pesan adalah fitur selanjutnya yang cukup menarik dan penting. Bagi pengguna WA, pastinya pernah mendapatkan pesan yang terlebih dulu dihapus pengirimnya. Padahal pesan tersebut belum sempat terbaca, kamu pastinya merasa penasaran.

Hal ini sangat menjengkelkan bagi banyak orang, tidak jaran mereka bertanya langsung kepada pengirimnya. Saat menggunakan aplikasi FM WhatsApp, kamu tidak perlu penasaran lagi, karena ada fitur khusus yang dapat mengembalikan pesan terhapus.

Kirim Pesan tanpa Simpan Nomor

Semua pengguna Whatsapp pasti mengetahui bahwa untuk mengirimkan pesan harus simpan nomor terlebih dahulu. Jika tidak, maka kamu tidak bisa mengirimkan pesan kepada nomor yang dimaksud. Hal ini juga berlaku untuk panggilan suara maupun video.

Sangat ribet bagi yang hanya ada beberapa kepentingan dengan nomor tertentu. Kamu harus menyimpan terlebih dahulu, padahal hanya untuk mengirim pesan satu kali. Namun saat ini tidak perlu khawatir, karena kamu bisa langsung kirim pesan dengan versi WA mod ini.

Kirim File Lebih Besar

Sebagai aplikasi pesan online yang dapat digunakan untuk mengirimkan segala jenis pesan, kamu diberikan jatah setiap kali mengirimkan pesan. Sayangnya, jatah dari versi asli sangat terbatas, saat ini hanya sekitar 10 MB aja untuk satu kali pengiriman.

Untungnya FM WhatsApp apk sudah dimodifikasi dengan menambahkan batas pengiriman. Jika versi asli hanya puluhan MB, untuk versi mod kali ini mencapai ratusan MB. Dengan demikian, kamu tidak perlu memotong atau membagi file selama mengirimkan pesan.

Emot Lengkap

Emot dianggap sangat penting sebagai fitur pesan online. Semua aplikasi seperti ini menyediakan beragam pilihan emot. Sebagian hampir sama, misalnya emot kepala dengan berbagai ekspresi yang berbeda. Namun ada juga yang berbeda dan lebih menarik.

Semua emot ini bisa kamu dapatkan jika menggunakan Whatsapp mod apk. Pilihannya sangat beragam, begitu juga dengan formatnya. Selain gambar, ada juga pilihan emot berupa animasi bergerak atau GIF, selain itu juga stiker yang dapat dibuat sendiri.

Download FM WhatsApp Versi Terbaru

Semua fitur yang disebutkan diatas hanya dapat digunakan apabila kamu download FM WhatsApp versi terbaru. Sebagaimana yang disebutkan tadi, kamu tidak bisa mendapatkan aplikasi pesan online ini dari Playstore atau Appstore.

Baca Juga:  Panda Mouse Pro Mod Apk Gratis No Activation Terbaru 2023

Untuk mendapatkan aplikasinya, kamu harus mencari situs download yang menyediakan. Saat ini banyak ditemui situs yang dimaksud, biasanya link yang diberikan hampir sama. Supaya lebih mudah mencarinya, kami telah menyediakan link dibawah ini!

Nama APKFM WhatsApp Latest Version
Versiv.19.52.8
Ukuran56 MB
HargaGratis

Cara Instal FM WhatsApp

Bagaimana cara instal aplikasi yang telah dimodifikasi? Penting diketahui, semua aplikasi yang didapatkan dari sumber resmi harus melakukan instalasi manual. Tidak terlalu sulit sebenarnya, kami juga telah menyediakan tutorial singkat di bawah ini!

  • Buka menu pengaturan.
  • Masuk ke pengaturan lanjutan.
  • Pilih keamanan dan privasi.
  • Buka bagian sumber tidak diketahui.
  • Geser tombol di sebelahnya.
  • Buka file manajer.
  • Klik satu kali file aplikasinya, lalu pilih instal.

Cara Menggunakan FM WhatsApp Mod Apk

Meski sedang naik daun, namun faktanya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan FM WhatsApp mod apk. Bukan cara mengirim pesan atau melakukan panggilan telepon, melainkan cara memanfaatkan fitur yang disediakan.

Menghilangkan Status Online FM WhatsApp

Salah satu fitur yang sangat penting bagi banyak orang adalah menyembunyikan status online. Sayangnya, fitur ini secara default tidak aktif, jadi kamu harus mengaktifkan manual. Silahkan ikuti cara berikut ini apabila masih baru menggunakan atau belum paham!

  • Buka aplikasi FM WA.
  • Klik ikon tiga garis, lalu pilih Pengaturan.
  • Temukan menu Privacy.
  • Klik bagian Status.
  • Ganti tombol On menjadi Off, kemudian jangan lupa klik simpan pengaturan.

Cara Mengganti Tema

Bagi sebagian pengguna, tema adalah salah satu hal yang paling penting supaya menggunakan sebuah aplikasi tidak membosankan. FM WhatsApp menyediakan banyak tema sesuai yang dijelaskan diatas, berikut cara mudah mengganti tampilannya!

  • Buka aplikasi WA mod.
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih FMWhatsApp Settings.
  • Pilih opsi YoThemes, lokasinya di bawah Universal.
  • Pilih yang kamu inginkan.
  • Klik tombol Apply sebagai langkah konfirmasi.

Menghilangkan Iklan

Memang ada banyak kelebihan dari bermacam fitur yang disediakan. Namun sayang, versi modifikasi ini juga tidak sempurna. Pasalnya, ada banyak iklan yang sering muncul dan mengganggu. Untuk menghilangkannya, silahkan ikuti langkah berikut!

  • Download dan instal aplikasi NetGuard.
  • Buka aplikasinya jika sudah berhasil terpasang.
  • Klik menu Configure.
  • Centang Enable Logging dan Enable Filtering.
  • Aplikasi NetGuard sudah aktif.
  • Buka aplikasi WA hingga muncul iklan.
  • Kembali ke menu utama HP.
  • Hapus Cache Whatsapp.
  • Buka kembali aplikasi WA.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai salah satu aplikasi WA modifikasi. Dari banyaknya fitur menarik yang disediakan, wajar saja jika FM WhatsApp menjadi pilihan utama. Namun sebaiknya berhati-hati, kami tetap menyarankan menggunakan aplikasi resmi.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait