Diduga Terlibat Kasus Suap PLTU Riau 1

Garda Muda Palapa Desak KPK Tangkap Airlangga Hartarto

Garda Muda Palapa saat aksi di KPK. (Foto istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Umum Partai Golkar dituduh turut menikmati uang haram dalam kasus suap mega proyek PLTU Riau 1. Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) pun didesak untuk segera menangkap Airlangga Hartarto.

Tuduhan tak main-main ini dilayangkan Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Garda Muda Palapa yang menggelar aksi di depan gedung KPK.

Dalam aksinya, mereka menuntut Komisi Anti Rasuah itu segera melakukan upaya hukum terhadap Airlangga Hartarto.

“Bahwa kami sadar belakangan betapa kejahatan rasuah tetap saja merajalela di republik ini. Dan yang membuat kami tercengang, ternyata Airlangga Hartarto (diduga) tercatat ikut menderetkan namanya bersama para pelaku kejahatan Korupsi suap PLTU Riau I,” ujar Romadhan Ranjes, Sekjen Garda Pemuda Palapa saat diwawancara, Kamis (11/7/2019).

“Tegas kami minta KPK, tunggu apalagi, tidak ada alasan untuk hari ini juga menyeret Airlangga ke meja hijau Tipikor,” tegasnya.

Menurut dia, Garda Pemuda Palapa menuntut Airlangga di proses hukum agar negara terhindar dari pejabat-pejabat korup.

“Kami harus juga ingatkan secara keras. Agar Presiden Jokowi, berpikir lebih, menggunakan hak prerogatifnya untuk memberhentikan Airlangga Hartarto yang (diduga) telah menyimpang dari tugasnya ini,".

Penulis:

Baca Juga