Download Gcam Nikita 2.0 Apk + Config Mode Malam Terbaru 2023

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWSGCam Nikita 2.0 Apk adalah salah satu modifikasi dari aplikasi Google Camera yang juga dikenal dengan Gcam. Aplikasi versi resmi dikembangkan oleh Google LLC, sesuai namanya. Sedangkan untuk versi modifikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga.

Google Camera sendiri merupakan aplikasi kamera yang awalnya dirancang oleh Google untuk perangkat Pixel. Tetapi banyak pengguna non-Pixel yang tertarik dengan fitur aplikasi kamera ini, karena dianggap lengkap dan memberikan banyak keuntungan.

Dalam era digital ini, kamera smartphone telah menjadi alat yang penting bagi banyak orang untuk mengabadikan momen berharga. Salah satu aplikasi kamera yang sangat populer adalah Google Camera, atau yang biasa disebut GCam.

Salah satu fitur utama yang membuat begitu menonjol adalah HDR+ (High Dynamic Range). Fitur ini menggunakan algoritma cerdas yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan rentang dinamis yang lebih luas dari aplikasi pada umumnya.

Dalam situasi pencahayaan yang sulit, seperti cahaya yang terlalu terang atau terlalu gelap, HDR+ akan menggabungkan beberapa eksposur gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda. Hal ini terbukti dapat menghasilkan foto dengan detail dan pencahayaan yang seimbang.

Meski sebagai aplikasi modifikasi, namun GCam Nikita tetap memiliki fitur ini. Bahkan bisa dikatakan aplikasi yang dikembangkan pihak ketiga ini lebih lengkap dalam hal fitur. Setidaknya, ada puluhan fitur yang disediakan dan juga termasuk tools utamanya.

Fitur lain dari Google Camera yakni Night Sight, fungsinya untuk menambah cahaya ekstra ketika kondisi gelap. Tidak harus malam hari, kondisi kurang cahaya juga sering ditemui ketika kamu mengambil gambar dari dalam ruangan.

Fitur Portrait Mode pada GCam versi asli juga patut diacungi jempol. Dengan menggunakan teknik pemrosesan gambar yang canggih, aplikasi ini mampu memisahkan subjek utama dari latar belakang dan menciptakan efek bokeh yang menyerupai kamera DSLR.

Tentang GCam Nikita

Jika diatas lebih membahas mengenai versi asli, di bab ini kami mencoba menjelaskan lebih detail mengenai GCam Nikita yang merupakan versi modifikasi. Sebagaimana yang disinggung sebelumnya, modifikasi dilakukan untuk mengubah sistem di dalamnya.

Google Camera sebenarnya tidak dapat digunakan untuk perangkat yang tidak menggunakan teknologi piksel. Ini artinya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk perangkat yang dikembangkan oleh Google dengan teknologi kamera tersebut.

Baca Juga:  MB WhatsApp (MB WA) Apk iOS Download Versi Terbaru 2023

Namun karena sudah dimodifikasi, kamu bisa menggunakan untuk hampir semua perangkat. Meski demikian, dalam hal fitur tetap saja dan hampir tidak ada perbedaan. Kamu tetap bisa menggunakannya untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik.

Ada fitur HDR+ yang sudah kita bahas diatas, selain itu ada juga fitur Night Sight. Kedua fitur ini bukan satu-satunya, melainkan masih banyak lainnya. Selengkapnya akan dibahas pada bab fitur GCam Nikita setelah kita membahas lebih detail mengenai aplikasi ini.

Seperti yang dijelaskan tadi, versi ini bukan dari pengembang resmi, dalam hal ini adalah Google LLC. Karena alasan tersebut, kamu tidak bisa mendapatkan aplikasinya di Playstore atau Appstore. Tidak perlu khawatir, karena ada banyak sumber lain yang menyediakan.

Masih dengan alasan yang sama, yakni karena bukan dikembangkan developer resmi, keamanan aplikasi kamera Google ini juga perlu dipertanyakan. Bisa saja di dalam file yang kamu temukan nantinya terdapat virus atau malware yang membahayakan HP.

Bukan tidak ada solusi, untuk memastikan bahwa aplikasi GCam Nikita nantinya benar-benar aman, kamu bisa scan terlebih dahulu. Silahkan menggunakan antivirus di HP, atau bisa juga menggunakan laptop untuk fitur yang lebih lengkap dan hasil maksimal.

Fitur GCam Nikita Apk

Sesuai janji kami di bab sebelumnya, akan dibahas mengenai fitur apa saja yang dimiliki aplikasi kamera modifikasi ini. Tidak dapat di pungkiri bahwa sebuah aplikasi bisa dikatakan terbaik dan layak digunakan apabila memilki fitur yang lengkap.

Tidak hanya itu saja, fitur yang disediakan juga harus berguna dan memberikan pengalaman lebih baik. Selain itu, fitur ini juga bertujuan untuk memudahkan penggunaan. Diantara banyaknya fitur GCam Nikita, berikut beberapa diantaranya yang bisa kami bahas!

Mode HDR+ Enhanced

Sempat disinggung sebelumnya bahwa fitur utama aplikasi kamera modifikasi ini adalah mode HDR+. Fitur ini memungkinkan kamu mengambil foto dengan rentang dinamis yang lebih luas dan detail yang lebih baik.

Algoritma HDR+ yang dikembangkan oleh Google bekerja dengan baik dalam situasi pencahayaan yang sulit dan menghasilkan foto yang kaya warna dan kontras yang seimbang. Memang aplikasi lain banyak yang menyediakannya, namun untuk hasilnya dijamin berbeda.

Mode Potret

Bisa dikatakan bahwa kamera DSLR jauh lebih baik daripada kamera yang ada di HP. Namun dengan aplikasi yang memiliki fitur khusus, hasil jepretan bisa jadi tidak jauh berbeda. Contohnya GCam Nikita apk dengan fitur mode portrait nya yang cukup canggih.

Fitur ini mampu memisahkan objek meski dalam satu tangkapan lensa. Kamu bisa membuat objek utama lebih fokus daripada lainnya untuk menciptakan efek blur yang bokeh. Fitur ini cukup canggih, namun untuk penggunaannya dibutuhkan skill khusus.

Baca Juga:  Download Joyit Mod Apk Unlimited Coin Terbaru di Android 2023

Mode Night Sight

Diatas tadi sempat disinggung bahwa fitur lain yang tidak kalah menarik adalah mode Night Sight. Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil foto berkualitas tinggi dalam kondisi pencahayaan rendah. Kamu bisa foto di dalam ruangan, gua, atau sejenisnya.

Teknologi penggabungan gambar yang canggih mengurangi noise dan meningkatkan kecerahan pada foto yang diambil di malam hari. Fitur ini paling sering digunakan oleh fotografer profesional untuk mendapatkan jepretan lebih berkualitas.

Slow Motion

Aplikasi GCam Nikita tidak hanya dikenal sebagai aplikasi kamera terbaik. Selain itu, aplikasi ini juga dikenal mampu memberikan hasil video yang berkualitas. Ini dikarenakan adanya fitur slow motion, yang mana berfungsi untuk membuat video lambat.

Pada umumnya, fitur ini digunakan untuk membuat momen tertentu menjadi lebih lambat. Pastinya kamu sering melihat sebuah video yang di beberapa momen gerakannya lebih lambat dari biasanya. Hal itu dipastikan menggunakan fitur slow motion pada aplikasi.

Astrophotography Mode Improvement

Mode astrophotography sebenarnya sudah ada pada versi resmi yang kamu dapatkan di Playstore. Hanya saja pengembang ketiga telah meningkatkan kemampuan mode ini. Peningkatan ini mencakup sensitivitas cahaya dan penyesuaian pengaturan eksposur.

Selain itu, pemrosesan gambar juga yang lebih baik untuk menghasilkan foto langit malam dan bintang yang lebih detail. Perlu diketahui, fitur ini jarang ditemukan pada aplikasi kamera. Saat ini hanya ditemukan di GCam Nikita dan beberapa aplikasi lainnya.

Peningkatan Kualitas Foto

Dibandingkan aplikasi lainnya, versi modifikasi ini telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam hal kualitas foto. Ini terbukti dari jepretan kamu hasilkan ketika menggunakannya. Gambarnya lebih jernih, detail, dan tajam seperti aslinya.

Bahkan dalam beberapa kasus, hasil foto aplikasi kamera terbaik ini lebih bagus daripada aslinya. Namun demikian, pastinya butuh situasi dan kondisi tertentu untuk mendapatkan hasil tersebut. Misalkan pencahayaan yang cukup dan latar belakang foto.

Download GCam Nikita Apk Versi Terbaru

Dibalik banyaknya fitur yang disediakan dan sekaligus menjadi keunggulannya, sayang sekali aplikasi in tidak tersedia di Playstore. Bagi kamu yang ingin tetap menggunakannya tidak perlu khawatir, karena masih ada beberapa sumber ketiga yang menyediakannya.

Namun sebelumnya pastikan bahwa kamu download GCam Nikita apk versi terbaru. Hal ini sebagai usaha untuk mendapatkan semua fitur yang disebutkan diatas. Versi lama memang sudah ada beberapa fitur, namun tidak begitu lengkap dibandingkan versi baru.

Nama Aplikasi Google Camera (Nikita)
Versi2.0
DeveloperNikita
Sistem OperasiAndroid Versi 5.0+

Cara Instal GCam Nikita Mod Apk

Anggap saja aplikasi dari link yang kami berikan diatas sudah kamu download. Ukurannya lumayan, lebih dari 100 MB, jadi pastikan koneksi internet kamu lancar. Setelah download, langsung instal di HP dengan cara yang kami berikan dibawah ini!

  • Buka menu pengaturan.
  • Masuk ke pengaturan lanjutan.
  • Pilih keamanan dan privasi.
  • Geser tombol di sebelah sumber tidak diketahui.
  • Cari file yang di download tadi di file manajer.
  • Buka atau klik file nya, lalu pilih instal.
Baca Juga:  WPS Office Mod Apk Download Premium Unlocked Terbaru 2023

Cara Menggunakan GCam Nikita

Cara menggunakan GCam Nikita sebenarnya sama seperti kamu menggunakan Google Camera versi asli. Hanya saja karena ada sebagian fitur yang baru ditambahkan, jadi mungkin kamu agak kesulitan, terutama jika baru menggunakan aplikasi ini.

Cara Mengambil Foto

Fungsi utama aplikasi kamera modifikasi ini tidak lain adalah untuk foto. Memang ada banyak aplikasi sejenis, namun tidak semuanya memberikan hasil terbaik. Cara pengambilan gambar pun cukup mudah, seperti halnya aplikasi pada umumnya.

  • Buka aplikasi Google Camera modifikasi.
  • Arahkan kamera pada objek yang akan diambil.
  • Tunggu hingga fokus otomatis.
  • Klik ambil foto atau ikon lingkaran bulat.

Menggunakan Zoom

Salah satu fitur yang cukup menarik dari GCam Nikita apk adalah zoom. Mungkin kamu menganggap bahwa banyak aplikasi yang memilki fitur ini. Memang tidak salah, namun untuk zoom nya sendiri tidak membuat gambar pecah.

  • Buka aplikasi kamera.
  • Arahkan pada objek yang kamu ambil.
  • Cubit layar dengan membuka jari untuk zoom.
  • Jika ingin mengembalikan ke semula, cubit layar menutup.
  • Tunggu hingga layar fokus, kemudian ambil foto.

Mengatur Fokus Otomatis

Ada kalanya sebagian fitur yang disediakan harus dilakukan pengaturan manual. Misalnya jika ingin menggunakan fokus otomatis. Fitur ini sangat penting supaya hasil foto lebih berkualitas, jernih, dan tajam sesuai keinginan.

  • Seperti biasanya, buka aplikasi GCam Nikita terlebih dahulu.
  • Arahkan pada objek.
  • Jika fokus otomatis tidak bekerja, ketuk dua kali pada layar.
  • Kamu bisa mengunci fokus dengan cara klik ikon gembok atau kunci.
  • Selanjutnya silahkan ambil foto.

Tips Menghasilkan Foto Bokeh

Bokeh merupakan istilah yang digunakan untuk sebuah foto yang hanya fokus pada objek tertentu. Misalkan kamu foto dengan latar belakang alam, maka hanya kamulah yang fokus pada gambar. Sedangkan untuk latar belakang dibuat blur atau tidak jelas.

  • Buka aplikasinya.
  • Di halaman utama, klik Potret.
  • Arahkan kamera pada objek.
  • Tunggu fokus otomatis bekerja pada objek utama, sedangkan latar belakang blur.
  • Jika sudah yakin dengan hasilnya, silahkan ambil foto.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai aplikasi kamera terbaik yang telah dimodifikasi. Meski ada banyak kelebihan, jangan pernah lupakan kekurangannya. Aplikasi ini ilegal, jadi bisa saja mengandung risiko yang merugikan, misal virus dan malware pada file aplikasinya.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait