MB WhatsApp (MB WA) Apk iOS Download Versi Terbaru 2023

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWSMB Whatsapp, salah satu modifikasi dari aplikasi pesan online ini cukup menarik dibahas. Pasalnya, ada banyak kelebihan yang tidak dimiliki versi aslinya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang jauh lebih lengkap, semuanya bisa kamu gunakan gratis.

WhatsApp atau yang lebih dikenal dengan WA telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan online paling populer di dunia. Bukan tanpa sebab, kamu bisa melihat datanya dari Playstore. Total pengguna saat ini lebih dari 5 miliar di seluruh dunia.

Aplikasi ini digunakan lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Whatsapp terus mengalami perkembangan dan memperkenalkan fitur baru yang menarik perhatian. Salah satunya adalah fitur privasi yang lebih aman bagi penggunanya.

End-to-End Encryption, itulah fitur penting yang harus diketahui semua orang. Fitur ini memastikan bahwa pesan yang dikirim hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima. Artinya tidak dapat diakses oleh pihak ketiga, termasuk WhatsApp sendiri.

Fitur ini memberikan tingkat keamanan yang tinggi dalam berkomunikasi melalui aplikasi. Untuk MB Whatsapp sendiri juga sama, pesan yang kamu kirim atau diterima hanya dapat dibaca oleh kedua pihak. Sebenarnya perbedaan antara versi asli dan modifikasi hanya dari fitur.

Selain enkripsi, fitur lain yang tidak kalah menarik yakni Whatsapp Business. Ini sebenarnya bukan salah satu fitur, melainkan versi lain dari aplikasi yang sudah diakuisisi oleh Facebook tersebut. WA bisnis terus berkembang sebagai platform komunikasi untuk bisnis kecil dan menengah.

Versi ini menyediakan berbagai fitur yang dirancang khusus untuk kebutuhan bisnis, seperti profil bisnis, pesan otomatis, dan analitik. WhatsApp Business juga memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dan menyediakan dukungan pelanggan.

Tentang MB Whatsapp

Sedikit banyak kita sudah mengetahui apa itu Whatsapp, kali ini kita akan membahas lebih mendalam mengenai MB Whatsapp. Sebagaimana yang dijelaskan sedikit pada pembukaan diatas, ini termasuk salah satu versi modifikasi yang cukup banyak peminatnya.

Perlu diketahui, WA mod apk tidak hanya yang kita bahas kali ini saja. Masih banyak versi lain dengan nama yang berbeda, misalnya GB Whatsapp, Fouad Whatsapp, RA Whatsapp, dan WA Aero. Semua aplikasi diatas memiliki kesamaan dalam hal fitur.

Namun tentu saja ada yang menjadi pembeda, kamu bisa menemukannya ketika pernah menggunakan semua aplikasi diatas. Pengembang aplikasi ini memodifikasi kode sumber WhatsApp asli untuk menghadirkan sejumlah fitur baru yang tidak tersedia di versi resmi.

Baca Juga:  Download AL WhatsApp Apk Anti Blokir Versi Terbaru 2023

Salah satu fitur yang paling menarik adalah mengganti tema, kamu bisa menggunakan tema mirip iOS. Fitur lain diantaranya yaitu download status, menyembunyikan status online, dan mengirim pesan otomatis. Masih banyak fitur lain, nanti akan dibahas di bab berikutnya.

Namun sebelum menggunakan MB Whatsapp, perlu diketahui bahwa aplikasi ini termasuk ilegal. Apa yang kamu gunakan bisa jadi mengandung risiko dan membahayakan perangkat. Sejumlah laporan mengatakan bahwa akun mereka di banned permanen.

Wajar sebenarnya, karena aplikasi ini merugikan pengembang resmi. Jadi bagi kamu yang ingin lebih aman, sebaiknya menggunakan versi resmi. Tetapi jika hanya untuk mencoba karena penasaran dengan fitur nya, tidak masalah sementara menggunakannya.

Fitur MB Whatsapp Mod Apk

Sesuai janji di bab sebelumnya, kami akan membahas lebih lanjut mengenai fitur apa saja yang dimiliki WA mod apk ini. Dengan demikian, kamu bisa mempertimbangkan apakah nantinya tetap menggunakannya atau kembali kepada versi resmi.

Kustomisasi Tema

MB WhatsApp memungkinkan kamu untuk mengganti tema antarmuka dengan berbagai pilihan yang menarik. Kamu dapat memilih dari ratusan tema yang tersedia atau bahkan mengunggah tema kustom sendiri sesuai keinginan.

Dari banyaknya tema yang disediakan, yang paling menarik adalah tema iOS. Tema ini paling banyak digunakan oleh pengguna Whatsapp modifikasi ini. Pasalnya, tema ini dianggap memiliki tampilan yang lebih elegan dengan pentaan menu yang lebih rapi.

Privasi Ditingkatkan

Fitur selanjutnya yakni pengaturan privasi yang lebih canggih dibandingkan dengan versi resmi. Kamu bisa menyembunyikan status online mereka, mengatur tampilan status terakhir, dan bahkan menyembunyikan tanda centang biru.

Tidak hanya itu saja, kamu juga mendapatkan privasi untuk mengaktifkan mode tidak terlihat. Ini memberikan lebih banyak kontrol kepada pengguna atas privasi mereka saat berkomunikasi. Fitur ini cukup penting, terutama bagi yang sembunyi dari kontak tertentu.

Antarmuka Sederhana

Antarmuka sederhana menjadi fitur MB WhatsApp mod apk selanjutnya yang perlu kamu ketahui. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan antarmuka sesuai dengan keinginan. Misalnya mengubah warna teks, ikon, latar belakang, dan lainnya.

Ini membantu menciptakan pengalaman pengguna yang lebih personal dan menarik. Dengan demikian, kamu tidak mudah bosan selama menggunakan aplikasi Whatsapp. Jika jenuh dengan gaya tek, kamu bisa menggantinya dengan sangat mudah.

Pengiriman Berkas Lebih Besar

Di versi asli, setiap pengguna mendapatkan jatah untuk mengirimkan file. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari gambar, video, atau bahkan dokumen. Namun sayang, ada batasan atau limit yang tidak terlalu besar dalam satu kali pengiriman.

Baca Juga:  Panda Mouse Pro Mod Apk Gratis No Activation Terbaru 2023

Berbeda jika kamu menggunakan MB WhatsApp, jatah pengiriman file jauh lebih besar. Jika versi resmi hanya memberikan 10 MB, untuk versi modifikasi ini lebih dari 100 MB. Kamu bisa mengirimkan file dalam bentuk video yang berdurasi lumayan panjang.

Pengaturan Keamanan Lebih Tinggi

WA mod apk ini tidak hanya menyediakan fitur yang berhubungan dengan privasi atau penggunaan. Selain itu, fitur keamanan juga ditingkatkan menjadi jauh lebih baik. Pastinya kamu tidak bisa mengunci salah satu pesan jika menggunakan versi asli bukan?

Di versi modifikasi ini, kamu bisa mengunci aplikasi tertentu supaya lebih aman. Penguncian ini bisa dilakukan dengan pola, PIN, atau bahkan pengenalan wajah. Selain itu, kamu juga bisa mengunci aplikasinya secara keseluruhan supaya tidak dibuka orang lain.

Download Status

Fitur MB WhatsApp selanjutnya yakni download status teman. Kamu bisa menyimpan status mana saja yang diinginkan tanpa terkecuali. Fitur ini sangat menarik, karena tidak akan kamu dapatkan apabila menggunakan versi resmi atau aslinya.

Apalagi untuk menggunakan fitur ini sangat mudah, kamu hanya perlu memilih status yang sedang dibuat teman. Selanjutnya, silahkan buka status tersebut dan tonton hingga selesai. Terakhir yakni klik download, lalu tunggu proses hingga selesai.

Mode DND

Mode DND atau Do Not Disturb termasuk fitur selanjutnya yang akan kita bahas kali ini. Sekilas banyak yang mengabaikan fitur ini karena dianggap kurang menarik. Padahal justru sebaliknya, fitur ini sangat penting dalam keadaan tertentu.

Fungsi dari fitur MB WhatsApp ini yakni ketika kamu bermain game. Mode DND yang dimaksud bisa digunakan untuk mematikan koneksi internet hanya pada WA. Jadi kamu bisa bermain game online dan tidak akan terganggu karena ada notifikasi yang muncul.

Download MB WhatsApp Versi Terbaru

Karena aplikasi ini tergolong ilegal, kami tidak menyarankan kamu menggunakannya. Namun jika penasaran dengan semua fitur yang disebutkan, tidak masalah jika kamu mencobanya. Aplikasi ini tidak tersedia di Playstore, silahkan cari sumber lain.

Sebelumnya pastikan bahwa kamu download MB WhatsApp versi terbaru untuk mendapatkan semua fitur tersebut. Banyak sekali sumber yang menyediakan aplikasi ini, kami sendiri juga menyediakan link download berikut!

Nama APKMB WhatsApp iOS Version
VersiTerbaru
Ukuran63 MB
HargaGratis

Cara Instal MB WhatsApp di Android

Jika dilihat dari nama file nya, maka dapat dipastikan bahwa aplikasi ini khusus untuk perangkat Android. Namun untuk caranya sendiri tidak sama dengan versi asli. Ketika kamu mendapatkannya di Playstore, caranya hanya klik instal dan otomatis terpasang.

Baca Juga:  Download WhatsApp Arab APk Official Anti Banned Terbaru 2023

Tidak demikian jika menggunakan aplikasi yang dimodifikasi, banyak sekali yang ternyata belum mengetahuinya. Sistem Android secara default tidak mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber ketiga, jadi kamu harus mengubah perizinan terlebih dahulu.

  • Buka menu pengaturan.
  • Masuk ke pengaturan lanjutan.
  • Pilih keamanan dan privasi.
  • Geser tombol di sebelah sumber tidak diketahui.
  • Buka file manajer.
  • Cari dan klik satu kali file apk dari download diatas.
  • Selanjutnya pilih instal.

Cara Menggunakan MB WhatsApp

Cara menggunakan MB WhatsApp sebenarnya sama saja secara umum. namun jika ditanya bagaimana cara menggunakan fitur nya, maka jawabannya tergantung yang mana. Meski ada banyak fitur, namun secara default kamu harus mengaktifkannya sendiri.

Cara Menyembunyikan Status Online

Fitur pertama adalah menyembunyikan status online, kamu harus mengaktifkannya secara manual. Tidak terlalu sulit sebenarnya, kamu hanya perlu membuka menu pengaturan. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah yang kami siapkan dibawah ini!

  • Buka aplikasi WA mod apk.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Buka menu pengaturan.
  • Lihat pada bagian status, silahkan geser tombol di sebelahnya hingga tulisan off.

Cara Update MB WhatsApp

Buka fitur, namun salah satu kekurangan MB WhatsApp yakni tidak bisa update otomatis. Kamu harus melakukannya secara manual untuk memperbarui versinya. Penting sekali untuk update aplikasi, supaya kamu mendapatkan semua fitur terbaru.

Mulai diluncurkan hingga saat ini, ada banyak versi yang berhasil dirilis. Setiap versi memiliki fitur yang berbeda. Semakin baru versinya, semakin lengkap pula fitur yang disediakan. Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah mudah yang kami berikan dibawah ini!

  • Buka aplikasi Whatsapp.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Buka menu pengaturan.
  • Pilih bagian update aplikasi.
  • Download file nya apabila ada pembaruan.
  • Setelah proses download selesai, silahkan hapus aplikasi versi lama.
  • Selanjutnya tinggal buka file download tadi dan instal seperti langkah yang dijelaskan diatas.

Cara Menghilangkan Iklan

Setiap Whtasapp versi modifikasi memiliki kekurangan dari iklan yang sering muncul. Cukup mengganggu tentunya, karena mengurang rasa nyaman selama menggunakannya. Apalagi iklan yang muncul terkadang berupa video, membuat perangkat lebih lemot.

  • Download dan instal aplikasi Netguard terlebih dahulu.
  • Buka aplikasinya, kemudian klik Configure.
  • Centang Enable Logging dan Enable Filtering.
  • Buka aplikasi WA mod, tunggu sampai iklan muncul.
  • Kembali ke menu utama HP, dan buka menu pengaturan.
  • Hapus cache aplikasi WA seperti biasa.
  • Selanjutnya silahkan buka aplikasinya, seharusnya iklan sudah tidak muncul lagi.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai salah satu aplikasi WA modifikasi. Jika kamu berminat, silahkan download dan gunakan sekarang juga. Namun karena MB WhatsApp mengandung risiko, saran kami lebih baik tetap menggunakan versi resmi.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait