Gerindra Masuk Kabinet, PKS Datangi Kediaman Prabowo

Jakarta, Akuratnews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Selasa (22/10/2019) malam.

Kedatangan para elite PKS tersebut dikatakan sebagai bayar utang atas kunjungan Prabowo sebelumnya ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS pada Senin (21/10/2019) selepas dari Istana Negara.

Menurut Presiden PKS Sohibul Iman, kedatangan mereka pada kesempatan kali ini merupakan insiatif PKS sebagai kunjungan balasan. Selain kunjungan balasan, Sohibul mengutarakan, kunjungan tersebut juga untuk menghormati sikap politik Prabowo yang kemungkinan kuat akan bergabung bersama koalisi pemerintah.

"Sebagai sahabat saya ingin menyampaikan kepada Pak Prabowo, penghormatan kami terhadap pilihan politik dari Pak Prabowo," terang Sohibul di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

Sohibul menegaskan, PKS ingin tetap berkomunikasi baik dengan Prabowo maupun Partai Gerindra kendati mereka tidak menjadi sesama oposisi lagi. PKS, dalam hal ini mendoakan Prabowo agar di dalam pengabdiannya di pemerintah dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

Ia juga berharap, jika memang benar Prabowo menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) kabinet kerja jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin, ia mampu meningkatkan kualitas pertahanan Indonesia. Bagi Sohibul, pertahanan Indonesia masih memerlukan pengelolaan yang jauh lebih baik.

"Supaya Indonesia bisa menjadi negara yang dari sisi pertahanan itu bisa disegani bangsa-bangsa lain. Saya kira itu yang jadi inti pembicaraan tadi," ujarnya.

Untuk diketahui, PKS sowan Kertanegara diwakilkan oleh Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Muzamil Yusuf. Serta Sekretaris Jendral (Sekjen) PKS Mustafa Kamal.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga