50 Anggota DPRD Medan Priode 2019 – 2024 Dilantik

Ini Perjalanan Hendra DS Anggota DPRD Medan

Medan, Akuratnews.com - 50 anggota DPRD Kota Medan periode 2019 - 2024 secara resmi diambil sumpah janjinya dalam rapat paripurna di gedung DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (16/9/2019)

Ke 50 anggota DPRD Medan tersebut akan memulai aktifitas legislatifnya sejak diambil sumpah janjinya. Salah satu diantaranya Drs H Hendra DS yang berhasil terpilih dari Daerah Pemilihan IV Medan pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu. Dia berhasil terpilih kembali untuk periode 2019 - 2024.

Menyelusuri jejak Hendra DS politisi dari partai Hanura ini ternyata banyak pihak menilai sosok muda ini energik, ramah dan sosial , tenang dan tegas serta sangat dikenal luas masyarakat Medan dan Sumut umumnya.

Memulai kiprahnya sebagai wartawan, Hendra DS mulai memasuki dunia politik sejak terpilih menjadi anggota DPRD Medan, periode 2004 -2009, kemudian pada periode 2014 - 2019 dan sekarang terpilih lagi untuk periode 2019 - 2024.

Sepak terjangnya sebagai anggota DPRD diakui banyak pihak selalu berjuang dalam membawa aspirasi masyarakat terhadap berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat. Selama menjadi anggota DPRD Medan, Hendra DS juga dipercayai beberapa kali dipilih menjadi Ketua Komisi antara lain Komisi C dan Komisi D. Ini menunjukkan, eksistensinya sebagai wakil rakyat tidak diragukan.

"Semua ini adalah anugrah dan ridho dari Allah sehingga saya diberi amanah oleh warga agar bisa menyuarakan dan membela kepentingan masyarakat sesuai dengan perundang udangan dan peraturan yang berlaku" ungkap Hendra DS kepada Akuratnews.com, Senin (16/9/2019).

Lebih jauh dikatakannya, kedepan tentu semakin banyak permasalahan yang harus diselesaikan baik dibidang ekonomi, kesejahteraan, pendidikan, kesehatan maupun pembangunan infrastruktur dan sebagainya yang membutuhkan perhatian dan pengawasan serta koordinasi antara pihak legislatif dan eksekutif.

"Oleh karena itu saya bersyukur hari ini dan terima kasih kepada masyarakat khususnya di Dapil IV karena masih diberi kesempatan untuk melanjutkan amanah rakyat untuk periode 2019 - 2024. Semoga saya bisa bekerja lebih baik dalam menjalankan amanah ini" pungkas Hendra.

Adapun 50 nama-nama anggota DPRD Medan terpilih untuk priode 2019-2024 yakni : Edward Hutabarat (PDIP), Rajuddin Sagala (PKS), Dame Duma Sari Hutagalung (Gerindra), Robi Barus (PDIP), Bahrumsyah (PAN), Surianto (Gerindra), Mulia Asri Rambe (Golkar), Abdul Rani (PPP), Paul Mei Anton (PDIP), Wong Cun Sen (PDIP), Sahat Simbolon (Gerindra), Modesta Marpaung (Golkar), Hasyim (PDIP), Ihwan Ritonga (Gerindra), Hendra DS (Hanura), Daniel Pinem (PDIP), Burhanuddin Sitepu (Demokrat).

Pendatang baru : Abdul Rahman (PAN), Renvelli Pandapotan Napitupulu (PSI), Antonius Devolis Tumanggor (Nasdem), Radiawan Sitorus (PKS), Aulia Rachman (Gerindra),T Edriansyah Rendy (Nasdem), Ishaq Abrar M Tarigan (Demokrat), Janses Simbolon (Hanura), Siti Suciati (Gerindra), Sudari (PAN), Netty Yuniatu Siregar (Gerindra), Edwin Sugesti (PAN), Irwansyah (PKS), Parlindungan Sipahutar (Demokrat), David Roni Sinaga (PDIP),Dedy Aksyari Nasution (Gerindra), Rudiyanto (PKS), Edi Saputra (PAN),M Rizki Nugraha (Golkar), Dodi Robert Simangunsong (Demokrat), Afif Abdillah (Nasdem), Dhiyaul Hayati (PKS), Mulia Syahputra Nasution (Gerindra), Muhammad Afri Rizki (Golkar), Sukamto (PAN), Habiburrahman Sinuraya (Nasdem), Johanes Haratua (PDIP), Syaiful Ramadhan (PKS), Erwin Siahaan (P)SI), Suranta Meliala (Gerindra), Hendri Duin (PDIP), Abdul Latief Lubis (PKS) Margaret MS (PDIP)

Baca Juga