Ini Terapi Garang Arang Dari Deri Sang Terapis

Jakarta, Akuratnews.com - Seorang anak milenial yang memiliki kemampuan dalam dunia pengobatan tradisional mulai dikenal khayalak ramai.

Baru-baru ini, Deri, sang terapis kelahiran 1995 asal Bogor ini baru saja diundang di acara Brownis Trans TV. Di tayangan ini, Deri diminta Ayu Ting-ting dan Ruben Onsu untuk mempraktekkan kemahirannya menterapi Ivan Gunawan yang memiliki keluhan di lehernya akibat salah bantal.

Awalnya, banyak yang khawatir saat Deri menggunakan media bara arang sebagai metode terapinya. Namun ia meyakinkan bahwa terapi ini aman karena yang dipakai hanya hawa panas bara arangnya saja dan bara arang ini bukan dari kayu sembarangan, tetapi kayu mahoni yang dicampur ramuan serbuk jingga dan minyak kalajengking.

"Terapi Garang Arang ini sudah digunakan leluhur suku Baduy sejak ratusan tahun silam untuk mengeluarkan bisa racun dari gigitan ular dan serangga dengan cara memanaskan telapak kaki dari bara arang tersebut," papar Deri.

Saat menjalani terapi, Ivan Gunawan menyebut jika sekujur tubuhnya berkeringat sampai bagian kepala.

Deri pun menjelaskan berdasarkan pengalamannya kenapa keringat keluar sampai ke bagian kepala, padahal yang di terapi hanya bagian telapak kaki saja.

'Itu menandakan bahwa kandungan zat karbon dari hawa panas bara arang tersebut meresap masuk melalui pori-pori kulit telapak kaki dan kemudian hawa panas zat karbon arang tersebut mengalir lewat pembulu darah keseluruh tubuh melewati jantung dan kepala untuk menetralisir toksin-toksin yang kemudian dikeluarkan melalui keringat," beber Deri.

Keringat yang keluar dikatakannya agak berlendir dan berbeda dengan keringat yang keluar ketika berolahraga.

Setelah di terapi, Ivan Gunawan pun mengakui badannya terasa segar dan enteng.

Deri menjelaskan lebih lanjut, penyakit yang berhasil ditanganinya adalah stroke, saraf kejepit, rematik dan asam urat.

Pria bernama lengkap Deri Wana Yaksa ini mempersilahkan bagi yang mau terapi agar datang di tempat prakteknya di daerah Ciledug, Tangerang.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga