Intensitas Hujan Meningkat, Air Meluap Disejumlah Titik di Bungku Barat

Morowali, Akuratnews.com - Intensitas curah hujan diwilayah Kabupaten Morowali, khususnya diwilayah Kecamatan Bungku Batat, akhir-akhir ini meningkat. Hal ini mengakibatkan terjadinya, air meluap disejumlah titik daerah rawan banjir.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun media ini, Kamis, 9 Juli 2020, diketahui bahwa, ada sebanyak 4 titik banjir di Bungku Barat. Diantaranya, dijalan Trans Wosu, dusun 4, dengan ketinggian air 60 sampai 80 cm. Ada sekitar sekitar 27 rumah warga terandam banjir dengan ketinggian air 30 sampai 60 cm.

Sementara di kondisi di Desa Ambunu, ada sebanyak 12 rumah warga terkena dampak banjir air ketinggian 30 sampai 60 cm, khususnya dibantaran Sungai Ambunu. Sedangkan di desa Marga Mulya, 10 rumah warga terdampak luapan air ketinggian 30 sampai 60 cm dibantaran sungai ambunu

Selain itu, kondisi yang sama juga dialami warga masyarakat desa Bahoea Reko-Reko. Sekitar 19 rumah warga terandam banjir dengan ketinggian 30 samapai 60 cm dibantaran sungai Bahoea Reko-Reko.

Pantauan Pantauan wartawan, air naik diatas jalan poros Trans Sulawesi. Ketinggian air mencapai 10 sampai 25 cm.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga