Jaga Keselamatan Penumpang, Puluhan Sopir Jalani Tes Urine

AKURATNEWS - Demi menjaga keselamatan penumpang, dari kecelakaan yang diakibatkan oleh supir angkutan umum yang terpengaruh Narkoba, Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya lakukan tes urine di terminal Bratang, Jumat (24/12/21).

Tes urine yang dilakukan secara mendadak ini, cukup mengejutkan puluan supir dan kondektur yang sedang menunggu penumpang di terminal.

Meskipun pada awalnya tampak bingung dan khawatir, namun saat melihat hasil tes urinnya negatif, mereka terlihat lega.

Slamet, salah seorang supir yang ikut menjalani tes urine, mengaku sangat mendukung penuh giat polisi dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di kalangan supir dan kondektur.

“Awalnya tadi saya kaget mas, karena kok banyak polisi dan disuruh tes urin. Tapi Alhamdulillah hasilnya negatif, dan saya juga memang tidak aneh-aneh (menggunakan narkoba),” ungkap Slamet.

Kasat Resnarkoba, Kompol Daniel Marunduri menegaskan, tes urin tersebut dilakukan untuk mencegah penggunaan narkoba dikalangan sopir.

“Tes urine ini kami lakukan secara random (acak), untuk mengantisipasi kecelakaan atau tindak pidana lainnya, yang merugikan masyarakat, terutama penumpang angkutan umum,” beber Daniel, usai melaksanakan tes urin di Terminal Bratang.

Disinggung apakah kegiatan serupa akan dilakukan rutin, Daniel mengatakan pihaknya akan terus melakukan tes urin di beberapa terminal di Surabaya, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin, juga random (acak) di beberapa terminal. Seperti di sini (Bratang) dan nantinya di Osowilangun,” ungkapnya.

Untuk hasil tes urine di Terminal Bratang sendiri, Daniel mengatakan bahwa semua sopir dinyatakan negatif dan bebas narkoba.

“Untuk hasil tes urine semua hasilnya negatif. Ini masih kami lakukan secara random, menunggu waktu selesai,” pungkas Daniel.

Penulis:

Baca Juga