Jakarta Jadi Wisata Halal Indonesia, Pengusaha Muda Ini Siap Bantu Anies Berikan Ide Kreatifnya

Provinsi DKI Jakarta dinilai sangat berpotensi mengembangkan wisata halal. Wisata ini memiliki value ekonomi yang sangat tinggi.

Jakarta, Akuratnews.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemprov DKI Jakarta semakin fokus dalam mengembangkan wisata halal. Pemprov pun sudah mengadakan pembinaan dan seminar, termasuk bagaimana memberikan pelayanan kepada wisatawan Muslim.

Terkait dijadikannya Jakarta sebagai wisata halal Indonesia, pengusaha muda pemilik David Center Advertising, David menyebut jika dirinya siap membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya memiliki latar belakang sebagai usahawan di bidang advertising yang akan siap membantu gubernur DKI Jakarta dalam bentuk konsep, ide dan lain halnya agar DKI Jakarta mempunyai sebuah icon tempat untuk warga nya serta turis mancanegara dalam mencari wisata halal." ujar David kepada Akuratnews, Jumat (6/12/2019).

Menurut David, dengan jumlah penduduk 10 juta lebih dan mayoritas muslim, Jakarta harus memiliki icon wisata halal. Namun untuk menguatkan hal itu, Pemprov DKI menurut David harus memperkuat lewat Peraturan Daerah (Perda).

"Bahwa Jakarta dengan jumlah penduduk 10 juta lebih dan mayoritas muslim harus memiliki spot atau tempat yang menjadi icon wisata halal, baik dari segi kuliner, tempat wisata dan lainnya sehingga saya sangat mengharapkan gubernur DKI Jakarta agar membuat sebuah perda tentang wisata halal di Jakarta." lanjut David.

Davis optimis dan yakin jika Jakarta dijadikan wisata halal, maka ibukota akan jadi contoh bagi provinsi lain di Indonesia.

"Semoga di tahun 2022 jakarta bisa menjadi kiblat percontohan untuk kota kota lain di indonesia dalam membuat sistem dan manajement wisata halal." tutup David.

Penulis: Ahyar
Editor:Alamsyah

Baca Juga