oleh

Jaksa Agung Mengungkapkan Adanya Permintaan Kasus Taruna Akpol Dihentikan

Jakarta, Akuratnews.com – Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan bahwa adanya pihak yang meminta kasus Taruna Akpol atas nama Muhamad Adam dihentikan

“Jadi, ada sementara pihak yang menghendaki kasus itu dihentikan (dalam proses penuntutan), ” kata Prasetyo dalam rapat kerja (Raker) lanjutan bersama Komisi III DPR, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti diberitakan Poskota.  Rabu (11/10).

Namun, upaya tersebut tidak ditanggapi, justru tim jaksa penuntut umum makin bersemangat untuk menyelesaikan tugasnya hingga diajukan ke pengadilan.

“Perkaranya sudah di-P21 (dinyatakan lengkap). Sudah diajukan ke pengadilan dan bahkan telah dalam proses persidangan, ” ungkap Prasetyo.

Kasus tewasnya Mohammad Adam berawal adanya penganiayaan oleh senior Akpol (Akademi Kepolisian) berinisial CAS, Kamis (17/5). Pukulan berulang di ulu hati menyebabkan paru-paru korban terluka dan gagal napas. Peristiwa ini melibatkan 13 orang taruna lainnya.

Mereka dijerat pasal 170 KUHP (Kitab Undang-Unhdang Hukum Pidana) tentang pengeroyokan dan pasal 135 KUHP tentang Penganiayaan.

Diduga penganiayaan dilakukan, di Gudang Flat A Graha Taeuna, Detasemen Tingkat III, Semarang, Jawa Tengah. (Red)

Komentar

News Feed