Jerry Sambuaga: Elektabilitas Ahok Meningkat Setelah Sidang Kemarin

Basuki Tjahaja Purnama

Jakarta, Akuratnews.com - Tim sukses pasangan calon gubernur dan calon  wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, Jerry Sambuaga mengatakan elektabilitas pasangan Ahok-Djarot meningkat setelah sidang Ahok atas kasus dugaan penistaan agama berjalan.

"Survei Ahok-Djarot meningkat tajam setelah sidang berjalan. Mungkin sempat turun, tapi awal Januari justru Pak Ahok naik, "ujar Jerry dalam diskusi bertajuk "Antara Survei dan Realitas" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/17)

Tak hanya itu, ia menuturkan meningkatnya elektabilitas Ahok-Djarot yakni melihat banyaknya antusias masyarakat baik di markas kampanye di Rumah Lembang ataupun saat Ahok-Djarot melakukan blusukan.

"Kalau melihat kondisi di lapangan dan survei meningkat menunjukkan tren positif karena tunjukkan hasil yang melonjak. Petahana yang sempat difitnah dibully malah mampu melonjak pesat," kata dia.

Jerry menilai bahwa hasil survei baik tinggi maupun rendah bukan segalanya untuk melihat siapa pasangan cagub-cawagub yang memenangkan Pilkada DKI 2017. Namun hal tersebut juga disesuaikan dengan realita di masyarakat, yang telah melihat bukti kerja nyata pasangan Ahok-Djarot dan bukan hanya menyampaikan janji-janji.

"Masyarakat senang melihat bukti dan pencapaian. Kalau janji-janji itu masyarakat sudah bosan. Kalau melihat pencapaian dengan turun ke lapangan ini jadi hal menarik," paparnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga