Jokowi Disambut Meriah Warga Depok

Presiden Jokowi menghitung sertifikat yang ditunjukkan masyarakat dalam acara Penyerahan 4000 Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Lapangan Pemancar RRI, Cimanggis, Kelurahan Cisalak, Kota Depok, Jawa Barat

Depok, Akuratnews.com - Presiden Jokowi disambut meriah oleh warga Kota Depok Jawa Barat. Tidak sedikit warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama Jokowi di acara penyerahan 4000 sertifikat di lapangan RRI, Cimanggis, Kota Depok, Kamis,(27/09/2018).

Saat acara banyak warga yang mendekat Presiden ke tujuh Indonesia tersebut. Kesempatan itu, Jokowi juga sempat berdialog singkat dengan warga penerima setifikat. "Sertifikatnya dijaga jangan sampai rusak dan hilang," katanya.

Dalam sambutanya Jokowi juga menyinggung soal keberagaman di NKRI. Presiden Jokowi juga membuat kuis berisi pertanyaan mengenai pulau dan suku yang ada di Indonesia.

Ada dua orang warga yang maju kepanggung menjawab pertanyaan kuis yang diberikan Presiden Jokowi yakni, Sigit dan Hindun. "Saya tidak tahu bawa sepeda atau tidak. Tapi nanti saya kirimlah sepedanya dicatat saja," katanya.

Kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan sertifikat merupakan bukti hukum atas kepemilikan sebuah tanah. "Saya berharap tidak ada lagi sengketa tanah setelah program ini," katanya.

Pada 2019 Jokowi menargetkan penyelesaikan 9 juta sertifikat umtuk rakyat. Kepemilikan sertifikat masih sangat minim sejak dulu. Pada 2015, harusnya 126 juta sertifikat yang dimiliki masyarakat. Sedang yang terealisasi baru sebamyak 46 juta warga.

Kedatangan Jokowi disambut Mentri Agraria dan tata ruang/ Kepala Badan Peeranahan, Sogian Djalil, Wakil Gubernur Jabar, Uu Rushalul Ulum dan Walikota Depok, Mohammad Idris. (Eko)

Penulis:

Baca Juga