Kasad: Kekuatan Seorang Pemimpin Ada Ditangan Prajuritnya

Samarinda, Akuratnews.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Moelyono mengatakan, kebesaran dan kekuatan seorang pemimpin ada ditangan para prajuritnya.

Hal tersebut diungkapkan Kasad saat saat memberikan arahan kepada prajuritnya di Batalyon 611/Awang Long dan Babinsa di wilayah Kodam VI/Mulawarman, Samarinda, Senin (12/11/2018).

"Jadi prajurit pangkat terendah pun tidak boleh takut dengan atasan karena bukan managemen ketakutan terhadap pangkat dan jabatan melainkan menghormati dan mematuhi perintah yang diberikan oleh atasan," tegasnya.

"Prada tidak boleh takut dengan Kasad melainkan menghormati dan mematuhi perintah yang diberikan," tambahnya.

Kasad juga memberikan apresiasi yang besar atas peran dan kontribusi yang diberikan Babinsa untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

"Babinsa adalah prajurit hebat, saat ini 25 Kementerian bekerja sama dengan TNI AD, dan semua yang berperan adalah Babinsa yang menunjukan pengabdian luar biasa," ungkap Kasad.

Apresisi Kasad Jenderal TNI Mulyono terhadap Babinsa diwujudkan dalam bentuk perhatian yang tinggi kepada para Babinsa dengan kesejahteraan melalui jalur pendidikan.

"Babinsa sangat saya perhatikan pangkatnya dan kesejahteraannya, cukup dengan menempuh pendidikan satu bulan dilantik menjadi Bintara. Inilah bentuk apresiasi saya terhadap dedikasi para Babinsa," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kasad yang didampingi Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menegaskan kepada prajuritnya untuk tetap memegang komitmen netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik. (Yan)

Penulis:

Baca Juga