Kasau Minta Prajuritnya Merawat Alutsista Agar Selalu Siap Digunakan

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat meninjau fasilitas perkantoran Sathar.

Madiun, Akuratnews.com - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna meminta prajuritnya untuk merawat dan menjagan dengan baik agar tetap siap digunakan dalam mendukung misi operasi dan latihan TNI AU.

“Saya minta Komando Pemeliharaan Materiel Angkatan Udara (Koharmatau) beserta jajarannya yang bertugas melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiel, mampu menjawab tantangan ini, karena menjaga dan merawat akan lebih sulit daripada membangun atau membeli,” pinta Kasau.

Hal itu diungkapkan Kasau dalam keterangan persnya selepas meresmikan Depo Pemeliharaan (Depohar) 80, Satuan Pemeliharaan (Sathar) 24, 43, 54, 55, 81, 82, dan 83 di Apron Lanud Iswahjudi, Madiun, Rabu (31/7/2019)

Kasau mengatakan, peresmian satuan-satuan baru di bawah jajaran Koharmatau, merupakan implementasi dari konsep arah kebijakan dan strategi pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara sesuai naskah rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AU tahun 2015-2019.

"Mekanisme perencanaan anggaran TNI AU yang lebih baik, terutama dukungan kesiapan matra udara, ditunjang profesionalisme Koharmatau yang semakin meningkat, niscaya kita mampu merawat dan menjaga keseluruhan alutsista yang ada," ucapnya.

Penulis: Yandi Permana
Editor: Redaksi

Baca Juga