Kembalikan Masa Kejayaan Versa Technology Hadirkan Atris

Ki-Ka : Head of Business Development PT Versa Technology Rahmat Ibrahim,Head of Product PT Versa Technology Asep Irawan, saat Grand Lounching Aplikasi terbarunya Atris, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Capai Ranking 10 hingga 5 Besar

Berbagi pengalaman, Rahmat menjelaskan pihaknya sudah menangani UMKM sejak 2012. Bahkan di tahun 2014-2018, platform yang dibawa oleh VT bisa merajai 60 sampai 75 persen penjualan tiket pesawat domestic di Indonesia. Rata-rata UMKM di bawah VT memiliki rangking mencapai lima sampai sepuluh besar dengan menggunakan aplikasi Reeds besutan VT.

“Di tahun 2016 -2017 kita berada di lima besar, karena selain kita menggunakan aplikasi untuk platform kita, kita juga mempersilahkan mitra bisnis atau UMKM menggunakan platform kita,” imbuhnya.

Menjelaskan pertumbuhan bisnis, Rahmat memaparkan, growth pertumbuhan tahun lalu sangat signifikan bisa mencapai 25 hingga 30 persen untuk angka penjualannya. Angka penjualan untuk UMKM di bawah benderanya waktu dua tahun lalu sebelum masuk unicorn asing, transaksinya mencapai Rp 600 milyar hingga Rp 1,3 Triliun, per hari.

"Kita bisa bayangkan jika harga tiket satu juta, di jaringan Atris bisa menjual 3000-6000 tiket per hari berapa yang bisa dihasilkan. Tinggal kita kalikan 30 hari per bulan dikalikan Rp 6 Milyar yang mencapai Rp. 1,8 Triliun. Apakah itu bukan pencapaian UMKM yang wah ? Kita di 2018 agak drop karena ada unicorn asing. Jadi salah satu support kita, kita membutuhkan satu regulasi dan satu support platform,” terangnya.

“Beberapa asosiasi sudah menggunakan aplikasi kita, yang tadinya anggota mereka terpuruk saat ini sudah bisa penetrasi karena kita hanya menggunakan simple satu deposit tetapi bisa untuk semua aplikasi,” pungkasnya.

Sebagai infromasi, UMKM yang kini telah bergabung bersama dengan Atris, pengguna atau member Atris kurang lebih mencapai tiga ratus ribu member di bawah Atris dan ada selain member, ada mitra kurang lebih lima puluh delapan mitra yang memiliki member hingga mencapai satu koma dua juta member atau pengguna. Kalau ditotal sekitar satu koma lima sampai satu koma enam juta member atau pengguna Atris saat ini.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga