Ketua DPR RI Terpilih Dituntut Profesional dan Bersikap Kritis

Jakarta, Akuratnews.com - Putri Ketua Umum PDIP Megawati, Puan Maharani, sudah resmi menjadi Ketua DPR RI. Harapan agar putri mendiang Taufik Kiemas ini bisa bekerja dengan baik pun mulai dilontarkan oleh banyak kalangan.

Nasir Djamil misalnya, politikus PKS ini berharap kalau Puan bisa bekerja sebaik mungkin sebagai Ketua DPR RI yang tentunya dengan mengedepankan profesionalisme.

“Harapan saya, dibawah kepemimpinan Mbak Puan ada perubahan ke arah yang lebih baik jalannya kinerja DPR. Tentunya profesionalitas sangat diperlukan meski Mbak Puan berasal dari partai pemenang pemilu dan pendukung pemerintah,” harap Nasir.

Menurut Nasir, profesionalitas itu penting untuk menjaga fungsi DPR RI sebagai wakil rakyat.

“Justru kalau Mbak Puan bersikap kritis, mampu mengajak seluruh anggota DPR bersikap kritis, ini investasi sosial untuk bisa menjadi calon presiden yang akan datang,” terangnya.

Nasir juga mengingatkan, agar Puan tak jadi kepanjangan tangan Pemerintah di Parlemen. DPR harus kritis apabila ada hal-hal yang tidak berpihak kepada rakyat.

“Harus dijaga, Mbak Puan ini orang pemerintah, jangan sampai kemudian jadi corong pemerintah. Penyeimbang harus ada, jangan karena ini, maksud saya DPR tetap kritis. Jangan kemudian menjadi bungkam, jadi selama presiden itu kebijakan dan kerjanya untuk rakyat ya didukung. Tapi hal-hal yang menjadi rakyat menderita ya harus dicegah oleh DPR,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga