Tiga Jam Saja, Konser Monokrom Tulus Ludeskan 4.500 Tiket

Jakarta, Akuratnews.com - Sebagai wujud terimakasih atas pencapaian 7 tahun berkiprah di industri musik Indonesia, Tulus akan mempersembahkan pertunjukan musik bertajuk Konser Monokrom Tulus yang akan dihelat di Istora Senayan Jakarta pada Rabu, 6 Februari 2019.

Monokrom sendiri menjadi judul album ketiga Tulus, dengan raihan apresiasi gemilang di industri musik Indonesia. Hal tersebut yang menarik minat Rajawali Indonesia untuk bekerjasama dengan Tulus Company, guna memanggungkan kembali penyanyi kelahiran Bukittinggi dengan scope lebih besar dibanding konser tunggal sebelumnya yang pernah dihelat di Sasana Budaya Ganesha, ITB, Kota Bandung pada 20 November 2018 lalu.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi selaku pihak promotor jika Konser Monokrom Tulus di Jakarta besok dipastikan akan ramai disaksikan oleh ribuan penonton yang berdatangan dari berbagai daerah di Tanah Air.

“Antusias publik terhadap mega konser kedua bagi album Monokrom ini telah mendapat apresiasi yang begitu luar biasa. Sekitar 4.500 tiket yang di siapkan, ludes dalam waktu 3 jam,” jelas Anas, di Hard Rock Café Jakarta, Selasa (5/2).

Anas menambahkan, mega konser dari penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus ini melibatkan 100 pemusik yang akan mengiringi penampilan Tulus serta kolaborator lainnya.

Selain Wiyoga Nurdiansyah yang didapuk sebagai kreator untuk menata panggung megah pada konser Tulus besok, Papermoon Puppet Theatre pun sudah siap memberikan berbagai kisah visual menarik yang diambil dari sentuhan rasa yang termuat dalam album Monokrom.

“Saya mencoba menyalurkan ide ide saya untuk bisa menyajikan sebuah konser yang bisa membuat saya menjadi dekat dengan penonton yang datang menyaksikan pertunjukan saya”, jelas Tulus.

Mega Konser Monokrom Tulus juga mendapat dukungan penuh dari ‘National Flag Carrier Garuda Indonesia’.

Capt. Bambang Adisurya Angkasa, Direktur Operasional Garuda Indonesia, mengatakan, dukungan Garuda Indonesia adalah melalui program redemption point GarudaMiles.

“Penggemar musik Tulus dapat menukarkan 8.000 Miles dengan tiket Festival A, sedangkan dengan menukarkan 6.000 Miles bisa mendapatkan tiket Festival B.”

Untuk Konser Monokrom Tulus di Jakarta, Rajawali Indonesia bersama Tulus Company turut menggandeng PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia sebagai exclusive official ticketing partner.

Direktur Utama PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia, Dedi Suherman menambahkan, tiket konser tunggal kedelapan bagi Tulus telah ludes terjual.

Padahal tiket Konser Monokrom Tulus sendiri tersedia dalam 19 pilihan kelas dengan rentang harga Rp100 ribu hingga Rp1 juta.

“Ini menjadi rekor tercepat penjualan tiket untuk artis Indonesia yang kami selenggarakan”, ujar Dedi Seherman.

“Namun, bagi Teman Tulus (sebutan untuk fans Tulus) yang ingin menyaksikan Konser Monokrom Tulus, tak perlu khawatir, karena besok akan di siapkan sekitar 250 tiket tambahan on the spot”, tambah Dedi.

“Konsep tata panggung, saya bekerjasama dengan temen arsitek. Dan, saya sebagai pekerja seni, setelah saya berkreasi di musik, visual, kini juga saya ingin belajar tata panggung. Saya coba memangkas jarak antara saya dengan penonton, agar lebih dekat dan intimate. Saya akan berada ditengah-tengah para penonton. Sekitar 25 lagu terpilih saya siapkan dan suguhkan, yang diambil dari album-album saya. Semoga konser monokrom besok sukses, dan semua senang.” pungkas Tulus. (Fjr/Edo)

Penulis:

Baca Juga