Fitnah Umat Muslim di Arab

Mahfud MD Banyak Ngawur, Remaja Masjid Diminta Waspada Informasi Sesat?

Mahfud MD. (foto istimewa)

Jakarta, Akuratnews.com - Pernyataan Mahfud MD bahwa dia mendapat informasi adanya penganut paham radikal akan masuk ke Indonesia dengan membawa sejumlah dana untuk mendirikan pesantren beraliran radikal, sukses mengundang polemik. Pasalnya Mahfud MD tak menyebut nama, siapa yang dia maksud.

Menyadari bahwa pernyataan Mahfud MD dinilai mengandung informasi yang menyesatkan, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al Idrus menyarankan agar Mahfud MD melakukan Taubat Nasuha karena dinilai telah menfitnah umat muslim di Arab membiayai radikalisme di Indonesia.

DPP BKPRMI menyarankan dan mengusulkan kepada Mahfud MD untuk taubat nasuha agar nanti di akhir hayat Husnul Khotimah,” kata Said usai menghadiri HUT RI ke-74 di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019) di Jakarta.

Sebagai tokoh Umat Islam, kata Said, Mahfud MD harusnya bersyukur karena banyak saudara-saudara muslim dari Arab membantu pembangunan masjid dan pusat pendidikan Islam di indonesia. "Tanpa pamrih serta ikhlas karena Allah SWT, bukan malah menfitnah mereka,” ujarnya.

Menurut Ketum DPP BKPRMI, Mahfud MD yang dikenal sebagai tokoh berpendidikan seharusnya menjadi panutan Umat Islam, khususnya pemuda masjid, bukan malah menyampaikan hal-hal yang menimbulkan perpecahan apalagi memfitnah saudara-saudara muslim dengan menyebarkan informasi tanpa terbukti kebenarannya.

“Seharusnya Mahfud MD menyoroti perkembangan Syiah yang sudah mengkhawatirkan Umat Islam di Indonesia bukan malah memfitnah para saudara-saudara kita dari arab yang selalu memberikan dukungan dana kepada umat Islam Indonesia,” tutur Said.

Said Aldi menilai, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 itu dalam beberapa bulan belakangan ini mulai banyak bertingkah dan menyampaikan hal-hal yang menjadi kontroversi bahkan terkadang menjadi polemic bagi dirinya sendiri.

“Beberapa tahun belakangan ini setelah tak terpilih menjadi calon wapresnya pak Jokowi kami lihat pernyataan mahfud MD ini banyak yang ngawur, cenderung mencari perhatian publik, bahkan tak masalah ucapannya walaupun itu fitnah,” ujarnya.

Untuk itu, Said berpesan kepada seluruh umat Islam khususnya kepada remaja masjid agar waspada dan membentengi diri untuk menghalangi upaya tokoh-tokoh yang menyampaikan hal yang menyesatkan dan cenderung mengkerdilkan Umat Islam.

“Kepada umat Islam, khususnya pemuda remaja masjid untuk tetap waspada adanya upaya tokoh-tokoh yang berpengaruh menyampaikan statmen-statmen yang menyesatkan dan cenderung mengkelirukan umat Islam di akhir zaman ini,” pesannya.

“Kita tetap harus Istiqomah menjadi umat yang Rahmatan lil alamin kalau ada tokoh ummat islam yang sudah mulai cinta dunia wajib kita ingatkan dan kita sarankan untuk taubat nasuha,” tutupnya.*

Penulis: Yandi Permana
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga