Selangkah Lagi Menuju Pendopo

Mas Kelana: Kita Inginkan Menang Elegan, Fair dan Terhormat!

Tim 'Koalisi Guyub Rukun' Pemenangan 'Sidoarjo Berkelas', dimotori H. Nurkholis sedang berkonsolidasi. Tampak: H. Nurkholis (kanan, bawah) dan pasangan 'Sidoarjo Berkelas' (kiri, bawah).
Tim 'Koalisi Guyub Rukun' Pemenangan 'Sidoarjo Berkelas', dimotori H. Nurkholis sedang berkonsolidasi. Tampak: H. Nurkholis (kanan, bawah) dan pasangan 'Sidoarjo Berkelas' (kiri, bawah).

Sidoarjo, Akuratnews.com - Penetapan paslon yang maju laga pilkada Sidoarjo oleh KPU dua pekan lagi, tepatnya 23 September 2020. Selang sehari, pengundian dan pengumuman nomor urut. Dua hari kemudian, baru memasuki masa kampanye, 26 September - 4 Desember 2020.

Selama kurun waktu sebelum memasuki masa kampanye itu, paslonkada Sidoarjo yang diusung PDI-P dan PAN, H. Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan Dwi Astutik (Bunda Astutik) bersama timnya yang bernama 'Koalisi Guyub Rukun', dimotori H. Nurkholis (pemangku Ponpes Metal Muslim 'Al Hidayah', Rejoso, Pasuruan) memanfaatkannya untuk berkonsolidasi yang bertujuan memenangkan laga pilkada Sidoarjo, 9 Desember 2020 mendatang.

Sebagaimana diungkapkan Mas Kelana, konsolidasi itu membahas berbagai hal, terutama berkaitan strategi pemenangan 'Sidoarjo Berkelas' sukses menduduki kursi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2021 - 2024. Salah satu diantaranya, persiapan gelaran kampanye.

"Ya, kita bicarakan soal kampanye yang mampu mengundang memikat hati masyarakat, agar mereka memilih kita pada pilkada nanti. Tentu, kita punya beragam model kampanye yang dikemas sedemikian rupa. Terpenting, santun, menyejukkan, mencerdaskan dan mencerahkan, tanpa menyerang lawan," jelasnya.

Nah, apa alasan Mas Kelana dan timnya akan berkampanye tanpa menyerang lawan? Akuratnews.com memaparkannya dalam tulisan seri ke-87 ini.

Dikemukakan Mas Kelana, sejauh ini 'Sidoarjo Berkelas' telah mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Selain, para kader parpol pengusung (PDI-P dan PAN) serta parpol non parlemen (Hanura, Perindo, PBB, PKPI, Berkarya dan Gelora), juga sejumlah komunitas atau kelompok masyarakat pro-perubahan.

"Kita rapatkan barisan, solid bergerak untuk memenangkan 'Sidoarjo Berkelas' pada pilkada 2020," ujarnya.

Kemudian, Mas Kelana menerangkan, dia bersama tim 'Koalisi Guyub Rukun' tak akan berkampanye yang menimbulkan perselisihan, karena 'Sidoarjo Berkelas' berkomitmen menciptakan kerukunan dan kondusivitas, serta ingin memenangkan pilkada dengan cara elegan, fair dan terhormat.

"Ya, kita komit jaga kerukunan dan kondusivitas, karena itu kita berkampanye yang menyejukkan. Lebih dari itu, kita ingin menangkan pilkada secara elegan, fair dan terhormat," pungkasnya. (Bersambung)

Baca Juga