Memprihatinkan..!!!, Jembatan Bambu Di Kota Bogor Tak Tersentuh Pembangunan

Kotabogor, Akuratnews.com -  Jembatan sebagai akses masyarakat, khususnya warga Kampung Situ Bereum Rt 01 RW 01 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Kondisinya sangat memperhatinkan, Jembatan bambu yang dibuat oleh masyarakat secara gotong royong tersebut terancam ambruk, Pasalnya jembatan tersebut kini rusak parah. Akibatnya sangat membahayakan masyarakat Pengguna jembatan tersebut.

Hapid (40) warga 01/01 berharap Pemkot Bogor segera membangun jembatan bambu tersebut dengan yang permanen, Pasalnya jembatan tersebut akses utama yang menghubungkan antara Rt 01 dengan Rt 02, 03 dan 04, Warga sudah mengajukan agar jembatan tersebut diperbaiki sekitar dua tahun lalu, tetapi sampai saat ini belum mendapatkan respon dari pihak Pemerintah Kota Bogor (Pemkot).

"Ngeri banget mas kalau lewat jembatan ini takutnya roboh, padahal masyarakat sudah mengajukan bantuan agar diganti dengan yang permanen.Tetapi sampai saat ini belum terlaksana, Saya gak tahu sampai kapan jembatan ini diperbaiki, jangan sampai ada korban baru ada tanggapan," tegas Hapid kepada Akuratnews.com (08/05/17).

Ditempat terpisah Ketua Rw 01 Situ Bereum, Hasan Basri (50) mengaminkan keluhan warganya, ia membenarkan pengajuan jembatan tersebut sudah dilakukan berkali-kali melalui Kelurahan kepada pihak Kecamatan, tetapi sampai hari ini belum ada tanda tanda perbaikan.

"Pengajuan sudah kami lakukan bahkan Walikota Bogor Pak Bima Arya sudah datang kesini dan saya sempat berbincang-bincang, Pak Bima berjanji, akan secepatnya memperbaiki jembatan ini, nyatanya sampai saat ini belum juga diperbaiki" ungkapnya.

"Saya dan masyarakat berharap segera diperbaiki jembatan bambu ini diganti dengan yang permanen. Karna jembatan ini akses kami melintas antar kampung, jangan sampai menunggu ada korban baru diperbaiki" pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga