Menhan Buka Indonesia International Defense Science Seminar

Bogor, Akuratnews.com - Universitas Pertahanan (Unhan) menggelar seminar International Defense Science Seminar (IIDSS) di Sentul yang dihadiri belasan Negara.

Menteri Pertahanan RI Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu secara resmi membuka seminar IIDSS yang bertema New thingking For Strategic Policy in the field of security, Stability and Humanities Affairs in Region of Asia Pacific and Oceania.

"Seminar ini membahas topik ilmu pertahanan dan teknologi, menghadirkan 12 pembicara internasional dan 12 pembicara nasional. Empat bagian utama yang dibahas yakni Security, Stability, Human Security dan Human Welfare," jelas Ryamizard (12/7).

IIDSS sendiri merupakan seminar Perdana, seminar tersebut fokus pada ilmu pertahanan. Dengan undangan utama para rektor dan dekan dari 11 Universitas pertahanan Dunia diantaranya Amerika Serikat, Jepang, Korsel, India, Vietnam, Thailand, Prancis, Inggris, Etiopia, Australia dan Qatar.

Sementara Rektor Unhan Letjen TNI Dr I Wayan Midhio, M.Phil dalam keterangannya mengatakan, diselenggarakanya seminar ini untuk menggali pemikiran-pemikiran baru tentang keamanan.

"Tujuan diselenggarakanya seminar untuk menggali pemikiran-pemikiran baru tentang keamanan dan kesejahteraan global, guna meningkatkan bahan perkuliahan dan promosi Unhan pada Forum internasional menuju World Class University," tutupnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga