oleh

Panglima TNI Larang Media Terbangkan Drone

Jakarta, Akuratnews.com – Pembukaan acara Asian Games 2018 tinggal hitungan jam. Demi keamanan dan kelancaran acara, beragam aturanpun disampaikan oleh Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Konferensi Pers, di JCC, Senayan, Sabtu (18/8/2018).

Hadi Tjahjanto mengatakan, dalam proses pengamanan, TNI akan membackup kepolisian. “TNI akan membackup kepolisian dalam rangka pengamanan Asian Games 2018, terdiri dari tiga kodam yaitu kodam III karena venuenya ada yang di Bandung, kemudian kodam jaya karena pusatnya ada di Jakarta, dan kodam II di Palembang,” jelasnya.

Khusus untuk media, Panglima TNI ini menegaskan larangan penggunaan drone. Ia mengatakan, ketika diterbangkan drone tidak akan bisa dikendalikan lagi.

“Saya jelaskan tidak akan bisa menerbangkan drone ya,” tegas dia.

Hal ini disampaikan karena pihak keamanan tidak mau mengambil resiko, terlebih lagi ini terkait dengan masalah keamanan tamu VVIP.

“Karena kami tidak mau beresiko apabila ada drone terbang yang dikatakan itu milik media tapi kami anggap semua bahwa drone yang diatas apabila sudah ada Presiden, ada tamu negara VVIP, sudah tidak bisa kita on kan,” tuturnya.

Kemudian Hadi menambahkan, terkait persiapan pengamanan sudah dilakukan pengecekan ulang. Mulai dari sistem, personel, semuanya sudah mengetahui tugas dan fungsi masing-masing, sehingga Panglima TNI ini berharap semuanya akan berjalan dengan lancar. (Rhm)

Komentar

News Feed