Parkiran di RSUD Semrawut, Dewan Soroti Kinerja Dishub Sinjai

Kondisi parkiran di Halaman RSUD Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS
Kondisi parkiran di Halaman RSUD Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Anggota Pansus DPRD Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan meminta agar pengelolaan parkiran di halaman RSUD Sinjai kembali di kelola oleh pihak rumah sakit.

Pasalnya, kondisi parkiran yang saat ini dikelolah oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sinjai dianggap semrawut akibat penataan kendaraan yang tidak teratur

Pernyataan itu disampaikan anggota Pansus DPRD Sinjai, Akmal Muin saat mengundang pihak RSUD Sinjai dalam konsultasi LKPJ Bupati Sinjai di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Sinjai.

"Kami merekomendasikan agar pihak RSUD Sinjai kembali mengelola parkiran, karena kondisi parkiran saat ini tidak teratur atau semrawut," tegasnya.

Menurutnya, pengelolaan parkiran yang sebelumnya dikelola BLU RSUD Sinjai terlihat sangat rapi dibanding sekarang ini, sehingga jika pengelolaan parkir diambil alih, maka ada tambahan nilai pendapatan

Selain pengelolaan parkir, Akmal Muin juga merekomendasikan agar pihak RSUD Sinjai terus melakukan peningkatan pelayanan dalam bentuk sarana dan prasarana

"Saya harap peningkatan mutu pelayanan ditingkatkan, sehingga kedepan lebih bagus lagi," ungkapnya.

Sementara Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies yang dikonfirmasi mengaku siap untuk mengambil alih kembali pengelolaan parkiran, namun tergantung dari kebijakan dari Dinas Perhubungan atau pemerintah daerah.

"Yang pastinya pihak RSUD Sinjai melaui Badan Layanan Umum (BLU) siap mengelola, namun tergantung dari kebijakan pemerintah daerah," bebernya, Senin 5 Maret 2021.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf yang coba dikonfirmasi belum memberikan tanggapan.

Penulis: Ashari

Baca Juga