Pendaftar CPNS di Sinjai Capai 9.963 Orang, Lolos Administrasi?

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mencapai 9.963 orang. Jumlah pendaftar ini kurang dari yang diperkirakan.

Demikian diutarakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/8/2021).

"Perkiraan sebelumnya 12.000 orang, namun hingga ditutupnya pendaftaran 26 Juli 2021 lalu, pelamar hanya 9.963 orang dari 357 kuota, yang mana 152 bagi tenaga kesehatan dan 205 tenaga teknis. Sedangkan khusus pendaftar Calon PPPK atau tenaga guru sebanyak 1.257 orang dari 890 kuota," sebutnya.

Lukman menerangkan bahwa formasi CPNS dengan pendaftar terbanyak adalah tenaga kesehatan. Sedangkan yang diisi hanya 1 orang pendaftar adalah formasi Dokter Mata.

Namun formasi yang diisi oleh 1 pendaftar itu, kata dia, tetap mengikuti proses tes passing grade dengan dengan batasan nilai. Jika tidak mencapai nilai yang ditentukan, juga bisa gugur.

Lukman menambahkan bahwa sesuai jadwal pengumuman lolos seleksi administrasi para pendaftar, akan diumumkan pada 2 Agustus 2021 atau hari ini.

"Insya Allah akan diumumkan pukul 18.00 Wita. Pengumuman tersebut dapat dilihat di akun masing-masing pelamar dan dilanjutkan dengan masa sanggah pada 4 hingga 6 Agustus 2021," ungkapnya.

Sedangkan khusus untuk pengumuman Calon PPPK, kata Lukman, juga kemungkinan akan diumumkan hari ini melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penulis:

Baca Juga