Polisi Periksa Satpol PP Pasca Gerebek Dua Oknum Dokter Sinjai di Wisma

Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Abustam. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Satreskrim Polres Sinjai memanggil saksi terhadap dugaan perselingkuhan dua dokter ASN di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kedua dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai dan puskesmas digerebek Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) saat berduaan dalam kamar penginapan.

Saksi yang dipanggil Satreskrim berasal dari anggota Satpol-PP yang melakukan razia di Wisma Thalita, Jalan Sultan Isma, Kecamatan Sinjai Utara pada Senin (29/11/2021) malam.

"Sore ini kami panggil saksi dari kalangan Satpol PP," ungkap Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Abustam, Jumat (3/12/2021).

Anggota Satpol PP ini, kata Abustam, akan dimintai keterangan terkait penemuannya dalam aksi razia malam itu. Selain itu, akan memintai keterangan karyawan Wisma Thalita terkait penggerebekan dua oknum dokter tersebut.

Ia mengatakan bahwa kedua oknum dokter yang ditemukan berduaan dalam kamar berinisial AB dan AW, juga akan diperiksa.

Delik aduan itu ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polres Sinjai setelah mendapat laporan dari seorang warga bernama Maryam yang mengaku istri dari oknum dokter AB.

Maryam melaporkan sang suaminya ke Polres Sinjai karena menduga melakukan perzinahan di Wisma Thalita. AB diduga melakukan perzinahan dengan salah seorang oknum dokter di RSUD Sinjai berinisial AW.

"Dalam laporan Nomor TBL/172/XII/2021RES SINJAI. Hal yang dilaporkan yakni perzinahan," kata Abustam.

Atas peristiwa tersebut Ketua IDI Sinjai, dr Kahar Anies juga sudah turun tangan menanyakan langsung kepada dua anggotanya yang terlibat berduaan dalam kamar Wisma Thalita.

Kahar menegaskan jika ada bentuk pelanggaran profesi menyangkut hukum, maka ia siap menindaklanjutinya. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga