Polisi Ringkus Dua Pelaku Perampokan Uang Nasabah Bank di Kota Medan

Medan, Akuratnews.com - Polisi meringkus dua dari tiga pelaku perampokan uang nasabah bank di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Mereka tidak menggunakan cara digital, melainkan konvensional dengan merampas uang korban yang akan disetorkan atau baru diambil dari bank.

Kedua pelaku yang ditangkap yakni, Relman Sitanggang (43) dan Erwin Sahputra (28). Sedangkan satu lagi berinisial G alias PP yang kini menjadi buron polisi. Ketiganya merupakan warga Kota Medan.

"Ketiga tersangka merupakan spesialis melakukan pencurian uang milik nasabah Bank yang akan mengambil dan menyetorkan uangnya ke bank," kata Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto, di Mapolsek Medan Labuhan, Kota Medan, Sumut, Kamis (21/3/2019).

Dalam aksi terbaru, para pelaku berhasil mengambil uang dari tangan nasabah bank senilai Rp75 juta. Uang tersebut kemudian dibagi tiga, Relman dan Erwin masing-masing memperoleh Rp20juta. Sedangkan PP mendapatkan Rp35 juta, karena diduga sebagai pelaku utama.

Kepada petugas, kedua tersangka mengaku telah melakukan pencurian serupa sebanyak dua kali. Kejahatan pertamanya di kawasan Medan Marelan, mereka berhasil merampas uang Rp40 juta dari korbannya.

"Mereka memang mengintai orang-orang yang datang ke bank. Lalu mencari target untuk dirampok," ujarnya.

Target mereka yakni nasabah yang membawa mobil mewah. Kemudian tersangka Erwin di sini bertugas menghalang-halangi korban yang hendak mengejar rekan-rekannya yang kabur dengan sepeda motor.

"Erwin merupakan sopir taksi online, yang selalu menghalang-halangi mobil korban saat hendak mengejar pelaku," ujar Rosyid.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil perampokan. Di antaranya uang tunai Rp10 juta, satu unit mobil dan sepeda motor. (Red)

Penulis:

Baca Juga