Politisi Demokrat Menduga Aksi Demo Di Kediaman SBY Dilakukan Pihak Penguasa

Benny K Harman

Jakarta, Akuratnews.com - Aksi Demo yang dilakukan ratusan orang di kediaman mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) yang berada di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, pada Senin (6/2/2017) menuai kritik dari berbagai pihak, termasuk politisi Demokrat.

Wakil Ketua Partai Demokrat Benny  K Harman menduga aksi demo mahasiswa di depan rumah mantan Presiden ke enam SBY bukan termasuk aksi unjuk rasa biasa, karena pihaknya menuding dilakukan pihak kekuasaan.

"Saya menduga aksi demo kemarin sengaja dilakukan oleh pihak kekuasaan yang selama ini tidak senang dengan langkah-langkah yang diambil oleh Presiden RI ke - 6 dalam kapasitasnya sebagai Ketum Demokrat," kata Benny di Gedung DPR RI,Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menyebutkan aksi demo mahasiswa tersebut tidak mendasar, karena SBY saat ini tidak lagi berkuasa.

"Jika aksi demo mahasiswa tentunya yang didasar tersebut yang memegang kekuasaan, sebab SBY tidak lagi memegang posisi kekuasaan apapun," jelasnya.

Menurutnya, tidak masuk akal jika mahasiswa-mahasiswa yang dikenal sebagai calon pemimpin masa depan bangsa melakukan demontrasi terhadap seseorang yang tidak lagi memimpin atau berkuasa.

Seperti diketahui, banyak pihak yang menduga aksi demo dikediaman mantan presiden ke enam SBY di Jalan  diduga dilakukan Jalan Mega Kuningan Timur VII ,Jakarta Selatan, pada Senin (6/2/2017) diduga dilakukan mahasiswa yang melakukan pertemuan di Cibubur.

Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan mantan Ketua KPK Antasari Azhar memberikan pengarahan, tetapi Teten membantah tudingan tersebut yang menyatakan pemerintah sudah mengirim demonstrasi untuk menggeruduk ke rumah SBY tanpa ada pemberitahuan kepada pihak kepolisian. (Agus)

Penulis:

Baca Juga