Politisi PDI Perjuangan Menilai Anies Jago Ngoceh, Lelet dan Miskin Aksi

Jakarta, Akuratnews.com - Politisi PDIP Dwi Rio Sambodo menilai, Anies Baswedan sebagai gubernur yang jago cuap-cuap tapi minim aksi. Anies menurutnya, kerap terjebak pada hal-hal remeh temeh sehingga lelet saat bersikap.

“Saya lihat Anies terjebak pada hal remeh temeh. Soal pengendalian banjir, apakah normalisasi, modifikasi atau apapun itu cukup menyedot energi sehingga lambat eksekusi. Baik naturalisasi atau apapun toh yang paling penting pemerintah daerah menyiapkan aksi rilnya,” kata politisi PDIP itu dalam diskusi di Cikini (8/1/2020).

Anies, kata anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu, pandai menghipnotis dengan kata-katanya. Pada saat yang bersamaan, Anies minim dalam hal aksi nyata. Anies, kata dia, tidak lihai menjawab kebutuhan lapangan dengan agenda-agenda nyata.

“Pemimpin di DKI ini lebih terjebak pada persoalan kata-kata. Mengabaikan penataan kota,” katanya.

Karena itu, sangat wajar bila belakangan ini warga mulai menumpahkan kekecewaannya terhadap Anies. Termasuk melaksanakan class action terhadap Anies yang digagas sebagian masyarakat. Hal itu merupakan akibat langsung dari luapan kekecewaan terhadap Anies.

“Hari ini publik Jakarta amat sangat-sangat kecewa dalam banyak hal terhadap pemimpin DKI. Mereka mengalami kerugian secara fisik, psikis dan harapan yang dulu ditumpahkan ke beliau. Akhirnya warga mengekspresikannya dengan beragam cara,” ungkapnya.

Penulis: Alamsyah

Baca Juga