Prambanan Jazz Festival 2022, Fariz RM Akan Berkolaborasi dengan Musisi Milenial DJ Discoria

AKURATNEWS - Sudah dua tahun ini Prambanan Jazz Festival (PJF) diselenggarakan secara virtual, pada tahun ini, festival musik berskala internasional ini akan digelar secara hybrid.

Dengan demikian banyak penonton yang bisa hadirdan menonton secara  langsung ke tempat acara.

Festival yang digagas oleh Rajawali Indonesia ini akan dilaksanakan mulai besok, Jumat (1/7/2022), dan

berlangsung hingga 3 Juli 2022 mendatang di Pelataran Candi Prambanan Yogyakarta.

Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi mengatakan bahwa acara ini akan dilaksakan secara hybrid, di mana para penonton setia dari Prambanan Jazz bisa menikmatis egala hal yang disuguhkan di dalamnya baik secara online maupun offline.

“Sejak pertama kali kami mengumumkan Prambanan Jazz akan diselenggarakan dengan melibatkan penonton di dalamnya, antusias dari masyarakat Indonesia maupun mancanegara sungguh sangat besar. Mungkin ini adalah wujud dari rasa rindu mereka terhadap festival ini, setelah dua tahun sebelumnya mereka tidak bisa datang secara langsung untuk bisa menikmati berbagai hal yang kami sajikan dalam festival ini,” Jelas Anas saat jumpa pers di Prambanan Cafe, Jl. Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Diusungnya tema  “Sewindu Merayakan Rindu” di Prambanan Jazz Festival 2022 ini menurut Anas dianggap menjadi tajuk yang sangat tepat untuk mewakili segala kerinduan yang dirasakan oleh para penikmat musik di Indonesia.

Fariz RM yang turut hadir dalam jumpa pers mengaku senang bisa kembali tampil di PJF kali ini. ia akan tampil beda dari acara acara sebelumnya.

"Pertama tentu senang saya diajak gabung di PJF 2022, karena saya bisa kembali bertemu langsung dengan penonton. Adrenalin saya lebih terpacu jika berhadapan langsung dengan penonton. Nggak seperti konser secara offline, kata Fariz.

Lebih lanjut Faris juga mengaku senang karena bisa berkolaborasi dengan kelompok milenial.

" Dalam acara besok saya akan kolaborasi dengan Discoria, ini menjadi unik karena akan tampil dengan DJ yang milenial. Ini pertama kalinya saya kolaborasi dengan DJ," tambah Fariz.

Hal senada juga dirasakan oleh Andien. Andin juga mengaku senang bisa tampil lagi secara offline di PJF kali ini.

"Tentu saya mrasa senang ya, bisa tampil lagi secara offline di Prambanan Jazz kali ini. Saya juga akan tampil berkolaborasi nanti, kata Andien.

Selain menyuguhkan sajian musik yang apik dari para line up yang ditampilkan pada tahun ini, dalam rangkaian Prambanan Jazz Festival salama tiga hari ini akan ada beberapa hal yang juga bisa dinikmati oleh para penonton sambil menyaksikan pertunjukan musik.

Di antaranya adalah seperti Pasar Kangen, Ikonser Corner, Mini Stage by Eventori, NFTP rambanan Jazz Festival dan masih banyak lagi.

Co Founder PJF Bakkar Wibowo menambahkan bahwa pada gelaran   tahun ini akan melibatkan commission artist Galam Zulkifli.

"Jadi, untuk para penonton Prambanan Jazz Festival yang datang langsung, bisa menikmati karya berupa 10.000 memorabilia perjalanan PJF selama sewindu ini, yangd ibuat oleh Galam Zulkifli, "terang Bakkar.

Berikut line up musisi  Indonesia lintas generasi yang akan tampil di PJF mulai besok 01-03 Juli 2022.

Andien, Pamungkas, Ardhito Pramono, Maliq & D’Essentials, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Diskoria feat Fariz RM, Melancholic Bitch, Dere, Tulus, Sinten Remen feat Jogja Hiphop Foundation, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, Padi Reborn, Sore, Fiersa Besari feat Bemandry, Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Nania Yusuf, Everyday, Trio Lestari, Kahitna dan lain-lain.

Penulis: Irish
Editor: Redaksi
Photographer: Irish

Baca Juga