Download RA WhatsApp (RA WA) Apk iOS Iphone Anti Banned

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS RA Whatsapp tidak hanya memberikan kemudahan komunikasi, namun juga menawarkan berbagai fitur yang tidak dimiliki versi aslinya. Perlu diketahui, aplikasi ini adalah salah satu jenis modifikasi dari aplikasi pesan online paling populer, yakni Whtasapp atau WA.

Dalam era digital saat ini, WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan instan yang sangat populer. Hal ini terbukti dari banyaknya download yang ada di Playstore. Sejak dirilis hingga saat ini, aplikasi ini digunakan lebih dari 5 miliar pengguna Android.

Salah satu manfaat utama WhatsApp adalah kemampuannya untuk menyediakan komunikasi yang cepat dan efisien. Dengan fitur pesan teks, panggilan suara, dan panggilan video, kita dapat dengan mudah berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan rekan kerja.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga memungkinkan kita untuk membuat obrolan kelompok yang memudahkan koordinasi dan diskusi dengan beberapa orang sekaligus. RA Whatsapp yang merupakan aplikasi modifikasi juga memiliki manfaat demikian.

Hanya saja perbedaan terletak pada fitur yang tersedia, Whtasapp dianggap kurang lengkap sehingga harus disempurnakan. Namun demikian, versi modifikasi ini tidak dikembangkan oleh developer resmi, melainkan pihak ketiga sehingga dapat dikatakan ilegal.

WhatsApp tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi pesan, tetapi juga sebagai platform untuk berbagi file dan dokumen. Kamu bisa mengirim foto, video, dokumen PDF, dan file lainnya. Fitur ini sangat berguna dalam situasi di mana kita perlu berbagi dokumen penting.

Misalnya dalam pekerjaan atau proyek kelompok, sekolah dan apapun yang berhubungan dengan kelompok. Dengan kemampuan berbagi file WhatsApp, kamu tidak perlu lagi mengandalkan email atau layanan transfer file lainnya sehingga lebih praktis.

Tentang RA Whatsapp

WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, beberapa pengguna ingin mengubah tampilan dan fitur WhatsApp standar. Inilah salah satu alasan kenapa saat ini banyak ditemukan versi modifikasi, salah satunya RA Whatsapp.

WhatsApp modifikasi atau yang sering disebut WA mod apk adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi. Dikembangkan oleh pihak ketiga, aplikasi ini menawarkan fitur tambahan dan pengaturan yang tidak tersedia dalam aplikasi resmi.

Beberapa fitur yang umumnya ditemukan termasuk banyak pilihan tema menarik, pengaturan privasi yang lebih lengkap, pengaturan kustomisasi suara, dan banyak lagi. Modifikasi ini sangat penting dan lebih memudahkan penggunaan.

Baca Juga:  Hey Hey Mod Apk Download Game & Aplikasi Mod Terbaru Gratis

Meskipun menawarkan fitur menarik, kamu perlu memahami beberapa risiko RA Whatsapp yang terkait dengan penggunaannya. Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga yang tidak ada hubungannya dengan developer resmi, dikatakan tadi termasuk ilegal.

Risiko pertama yang biasanya terjadi yaitu banned akun. Cukup riskan, karena nanti kamu tidak bisa menggunakan akun tersebut selamanya. Sebagaimana yang diketahui Whatsapp hanya mengizinkan satu nomor atau akun untuk satu perangkat.

Ini artinya, kamu harus membuat akun baru apabila di banned. Untuk membuat akun baru, tentunya kamu harus menggunakan nomor baru. Memang tidak begitu masalah, namun dalam hal sosialisasi nomor baru inilah yang merugikan.

Selain banned akun, RA Whatsapp berpotensi adanya malware dan virus yang bisa saja masuk pada perangkat. Hal ini dikarenakan aplikasi yang dimaksud tidak terdaftar di Playstore, sehingga mungkin saja ada pihak yang ingin mengambil keuntungan.

Meski demikian, banyak yang menganggap bahwa semua risiko tersebut belum pasti. Dibandingkan dengan fitur nya yang lengkap, sebagian pengguna lebih tergiur dan tetap ingin menggunakannya. Dalam hal ini, kami tidak menyarankan untuk memakainya.

Fitur RA Whatsapp Mod Apk

Sebagaimana yang dijelaskan diatas, kelebihan RA Whatsapp tidak lain dari fitur lengkap dibandingkan versi asli. Sebagian fitur sudah kami sebutkan diatas, namun hanya sekilas saja. Untuk mengetahui lebih lanjut dan penjelasannya, simak ulasan dibawah ini!

Tersedia Tema iOS

Bagi pengguna Android yang ingin mendapatkan tampilan atau tema iOS, WA mod apk inisepertinya cocok digunakan. Pasalnya, ada banyak tema menarik yang dapat dijadikan ganti tema utama, salah satunya adalah tema iOS atau iPhone.

Tema ini seringkali dijadikan pilihan utama karena tampilannya sangat elegan. Selain itu, layout nya lebih mudah dipahami, bahkan bagi pemula sekalipun. Untuk tema lainnya, kamu bisa memilih sesuai selera, sebagian besar merupakan kombinasi warna menarik.

Menyembunyikan Status Online

Ketika menggunakan versi asli, maka kamu akan terlihat teman atau kontak ketika online. Ini berlaku untuk semuanya, karena tidak ada fitur seperti yang dimiliki RA Whatsapp mod apk. Fitur yang dimaksud yakni menyembunyikan status online ketika membuka aplikasi.

Fitur ini dianggap penting bagi sebagian pengguna, terutama mereka yang ingin privasi nya lebih aman. Misalnya saja jika ada kontak yang selalu mengganggu, maka kamu akan terhindar olehnya. Selain itu, kamu lebih tenang dalam menggunakan aplikasinya.

Download Status Teman

Download status teman adalah fitur selanjutnya yang kamu dapatkan jika menggunakan WA mod apk ini. Pastinya sudah banyak yang mengetahui bahwa versi asli tidak bisa digunakan untuk download status. Apabila ada status menarik, kamu hanya bisa melihatnya saja.

Baca Juga:  Download Termux Apk Mod Tanpa Root di Android Terbaru 2023

Berbeda dengan kali ini, kamu bebas download status siapa saja yang sudah menjadi kontak. Untuk status nya sendiri bisa berupa konten video atau gambar. Tetapi fitur ini lebih sering digunakan untuk download status berupa video, karena gambar masih bisa di screenshot.

Menghilangkan Centang Dua

Fitur aplikasi RA Whatsapp selanjutnya adalah menghilangkan centang dua. Fitur ini masih berhubungan dengan privasi. Ada beberapa kode pengiriman pesan di WA, semua pengguna harus memahaminya. Centang satu artinya pesan sudah terkirim, namun belum diterima.

Sedangkan centang dua abu-abu artinya pesan sudah dikirim dan diterima, namun belum dibaca. Terakhir adalah centang dua biru yang artinya pesan sudah dibaca. Aplikasi Whatsapp modifikasi ini tetap memberikan kode centang dua abu-abu meski sudah dibaca.

Fitur Keamanan

Bukan hanya fitur standar yang diperbarui atau lebih lengkap, namun juga fitur keamanan. Dengan aplikasi ini, apapun yang kamu lakukan lebih aman. Misalnya saja dalam hal isi pesan, rahasia kamu lebih aman karena tidak mudah dibuka orang lain.

Pasalnya, kamu bisa mengunci pesan yang dianggap penting dan tidak boleh diketahui orang lain. Di versi asli, kamu pastinya tidak bisa melakukan hal ini. Fitur keamanan yang disediakan hanya mengunci aplikasi, itu juga dapat dilakukan melalui pengaturan HP.

Mode DND

RA Whatsapp juga memiliki fitur yang tidak kalah penting, terutama bagi pecinta game online. Kadang kita sering terganggu dengan adanya notifikasi yang muncul selama bermain game online. Notifikasi ini bisa dari WA atau aplikasi lainnya yang sedang tidak digunakan.

Dengan mode DND atau Do Not Disturb, maka kamu bisa mematikan koneksi internet hanya untuk aplikasi WA saja. Menarik bukan? Karena pastinya kamu tidak bisa melakukan hal ini jika menggunakan versi asli. Whatsapp modifikasi lain juga belum tentu memilikinya.

Kirim File Lebih Besar

Mengirimkan file lebih besar juga termasuk fitur RA Whatsapp yang bermanfaat. Bagaimana tidak, kamu bisa mengirimkan file yang ukurannya hingga 100 MB. Di versi asli, kamu hanya bisa mengirim file tidak terlalu besar, saat ini dibatasi sekitar 10 MB.

Batasan ini untuk satu kali pengiriman, artinya kamu bisa mengirim lagi. Namun sayang, untuk file berupa video, kamu harus membaginya terlebih dahulu. Hal ini tentu saja memakan waktu dan kurang praktis, berbeda dengan versi modifikasi.

Download RA Whatsapp Versi Terbaru

Tertarik menggunakan aplikasi WA modifikasi ini? Silahkan kamu cari di sumber lain, jangan di Playstore atau Appstore. Selain itu, pastikan kamu download RA Whatsapp versi terbaru supaya mendapatkan semua fitur yang disebutkan diatas.

Baca Juga:  SSSCapCut Mod Apk Download Video CapCut Tanpa Watermark

Sekali lagi kami tegaskan bahwa secara pribadi, kami tidak menyarankan menggunakan aplikasi ini. Lebih baik kamu menggunakan versi resmi karena lebih aman dan tidak mengandung risiko. Namun jika hanya untuk mencobanya, silahkan download di bawah ini!

DetailRA WhatsApp
DeveloperRidwan Arifin
Versiv8.26
Ukuran54 MB

Cara Instal RA Whatsapp

Untuk menginstal WhatsApp modifikasi, kamu perlu mengunduh file APK dari link yang kami sediakan diatas. Selanjutnya kamu harus mengubah menu pengaturan terlebih dahulu, karena sistem Android tidak mengizinkan pemasangan aplikasi dari luar sumber resmi.

  • Buka pengaturan.
  • Masuk ke pengaturan lanjutan.
  • Buka keamanan dan privasi.
  • Geser tombol di sebelah sumber tidak diketahui.
  • Buka file manajer.
  • Cari file apk tadi.
  • Klik satu kali, lalu pilih instal.

Cara Update RA Whatsapp yang Kadaluarsa

Cara update RA Whatsapp yang kedaluarsa menjadi salah satu permasalahan yang seringkali ditanyakan. Bukan tanpa sebab, karena aplikasi ini tidak bisa memperbarui sistem secara otomatis. Artinya, kamu harus melakukannya secara manual dengan cara download ulang.

Masalah ini juga termasuk salah satu kekurangan yang harus kamu ketahui. Aplikasi yang kedaluarsa tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya. Terkadang juga bisa digunakan, namun ada sebagian fitur dan sistem yang tidak dapat berjalan sesuai fungsi.

  • Buka aplikasi WA mod apk.
  • Klik ikon tiga titik, lalu pilih RA setting.
  • Klik menu sistem, kemudian pilih update.
  • Biasanya ada notifikasi berwarna merah apabila ada pembaruan.
  • Klik notifikasi tersebut, kemudian download.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Hapus aplikasi yang sudah terpasang sebelumnya.
  • Selanjutnya silahkan diinstal sesuai cara yang dijelaskan diatas.

Cara Ganti Tema Whatsapp iPhone

Diatas tadi dijelaskan bahwa RA Whatsapp tema iPhone adalah salah satu fitur dan sekaligus kelebihannya. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus menggantinya secara manual. Pasalnya, masing-masing versi masih menggunakan tema default ketika diinstal.

Tidak terlalu sulit, karena kamu hanya perlu menyediakan file tema yang dimaksud. Untuk file nya sendiri sebenarnya sudah disediakan di dalam aplikasi. Hanya saja perlu di download terlebih dahulu dan disimpan di dalam galeri atau memori perangkat.

  • Buka Whatsapp modifikasi.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih RA theme.
  • Pilih tema iPhone yang ingin kamu pasang.
  • Silahkan di download.
  • Jika sudah, maka silahkan dipasang dengan cara klik terapkan.

Penutup

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan, tidak terkecuali untuk aplikasi modifikasi. Ini juga berlaku bagi kamu yang menggunakan RA Whatsapp mod apk. Maka dari itu, sebaiknya dipertimbangkan secara matang terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait