Rapat Paripurna DPRD Medan Tetapkan Pimpinan Definitif Periode 2019 – 2024

Medan, Akuratnews.com - Rapat paripurna DPRD Medan dihadiri Walikota Medan yang diwakili Wakil Walikota Akhyar Nasution, menetapkan pimpinan DPRD Medan definitif masa bakti 2019 - 2024 di gedung DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Selasa (8/10/2019).

Pimpinan definitif yang ditetapkan yakni sebagai Ketua DPRD Medan Hasyim SE Hasyim SE (PDI Perjuangan) dan sebagai Wakil wakil Ketua DPRD Medan yakni, H Ihwan Ritonga (Gerindra), Rajuddin Sagala SPdI (PKS) serta H T Bahrumsyah SH MH (PAN).

Keempat nama itu akan disampaikan kepada Gubernur Sumut melalui Wali Kota Medan untuk ditetapkan sebagai pimpinan defenitif DPRD Medan masa bakti 2019 - 2024.

Penetapan nama unsur pimpinan berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Medan dipimpin Ketua DPRD Medan Sementara Hasyim SE didampingi Wakil Ketua DPRD Sementara H Ihwan Ritonga SE. Sebelum penetapan dilakukan, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Abdul Aziz menyampaikan nama-nama calon pimpinan defenitif DPRD Kota Medan yang diusulkan Partai Politik dengan kursi terbanyak di DPRD Medan.

"Kita harapkan prosesnya berjalan lancar dan segera dilakukan pelantikan sehingga menjadi defenitif," kata Ketua DPRD Medan Sementara Hasyim.

Wakil Wali Kota didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM usai paripurna tersebut berharap Pemko Medan dan DPRD Kota Medan agar dapat terus bersinergi dalam membangun Kota Medan dan melayani masyarakat Kota Medan.

"Saya harap kedepannya Pemko Medan bersama DPRD Kota Medan dapat saling bersinergi dalam membangun Kota Medan agar menjadi lebih baik lagi. Mari kita curahkan tenaga dan pemikiran kita untuk kepentingan masyarakat,
" harap Akhyar.

Wakil Wali Kota juga menginginkan hubungan kemitraan yang telah terbina dengan sangat baik selama ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi.

"Terutama dalam kerangka untuk mendorong penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan sosial kemasyarakatan agar berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku" ujar Akhyar.

Penulis: Helmi Sidik Purnomo
Editor: Redaksi

Baca Juga