oleh

Rilis Single, AVC Berharap Seperti D’Masiv

Jakarta, Akutarnews.com – Lesunya pasar industri musik secara global tak surutkan para musisi maupun penyanyi baru untuk terjun di industri musik Indonesia.

Salah satunya adalah AVC, band yang beranggotakan anak muda dari Banten beranggotakan Dony (bass), Putra (keyboard), Daeng (vokal), Rido (gitari), Ical (drum) dan Agus (gitar) ini siap terjun di jagad musik Indonesia dengan dengan merilis single ‘Salahkah’.

Lagu melow bergenre pop kreatif ini liriknya bercerita tentang cinta. Hal itu ungkapkan Daenk, sang vocalis yang sekaligus pencipta lagunya.

“Jadi lagu ‘Salahkah’ ini menceritakan tentang seorang pria yang jatuh cinta terhadap wanita, namun pengorbanannya tersebut tidak disadari wanita, sehingga cintanya bertepuk sebelah tangan. Saya sendiri yang menciptakannya, dan dari pengalaman pribadi saya sendiri,” tutur Daenk, saat ditemui di ITC Permata Hijau, Jakarta Barat, Jumat (16/11/2018).

Band yang berawal dari teman sekolah di SMK Avicena Tangerang ini mengawali aktivitas bermusiknya sejak tahun 2008. Nama AVC sendiri merupakan kependekan dari nama sekolah mereka yaitu Avicena.

Mereka mulai dikenal oleh masyarakat Banten ketia berhasil meraih peringkat juara harapan pada ajang Festival Antar Pelajar ditahun 2009. Usai menjadi juara harapan tersebut, kesuksesan mereka terus berlanjut. Single ‘Salahkah’ yang ikut mengisi album kompilasi, menduduki tangga kedua sebagai yang terbanyak dalam pemakaian RBT (ring back tone) di berbagai provider ternama.

Dengan prestasi yang menurutnya membanggakan ini turut mendorong mereka bersepakat tetap mengembangkan karir bermusik dan mempertahankan bendera AVC, meski telah lulus dari SMK Avicena.

Kini AVC telah menapakkan kakinya dengan terjun langsung ke industri musik Indonesia yang menjadi impiannya selama ini. Para personil berharap agr kesuksesan bisa terus diraup dan berlanjut.

“Kehadiran AVC di industri musik Indonesia sebenarnya merupakan sebuah mimpi kami yang mejadi nyata. Semoga kedepan, kesuksesan selalu bersama kami,” tutup Daeng.

Sebagai informasi, AVC sendiri memiliki band yang diidolakan yakni band D’Masiv. Bahkan mereka pernah sepanggung dengan band idolanya. Dan dalam pertemuan itu terjadi pembicaraan yang intinya menyatakan bahwa AVC diperkenankan menyanyikan lagu-lagu milik D’Masiv.

Kendati demikian, vokalis D’Masiv menyarankan kepada mereka agar band AVC harus punya karakter tersendiri untuk bisa maju kedepannya. (Irish)

Komentar

News Feed