Rosan P. Roeslani, Anak Bangsa yang Sukses di Bidang Bisnis, Pemerintahan dan Olahraga

Rosan Perkasa Roeslani
Rosan Perkasa Roeslani

AKURATNEWS - Mantan ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, mulai November 2021 akan mengemban tugas baru sebagai Duta Besar RI untuk Amerika.

Penunjukan Rosan P. Roeslani sebagai Dubes RI untuk Amerika itu, bukan sesuatu yang datang dengan sendirinya. Semua itu tentunya berkat kerja kerasnya selama ini dalam menjalani karirnya yang diawali di bidang bisnis.

Keberhasilan pria yang Desember 2021 nanti genap berusia 53 tahun dalam menapaki karir di dunia bisnis, pemerintahan dan bidang olahraga itu, berawal memang dari kepatuhan beliau kepada kedua orangtuanya.

Hal itu terungkap ketika Rosan yang ditanya mengenai kiat-kiat suksesnya kepada laman Okezone 2020 lalu, mengatakan, jika dirinya memang selalu mengingat pesan sang ibu untuk senantiasa mengedepankan niat sebelum melakukan suatu usaha.

"Kalau saya sih ingatnya pesan dari ibu saya kalau berusaha itu yang penting niat dan nawa itu harus selalu baik, seperti kita salat kan pasti ada niatnya dulu nah kalau niatnya awalnya benar Insya Allah ke depannya jalannya lebih lancar," ujar Rosan Roeslani.

Rasa hormat dan kepatuhan Rosan juga ditunjukan dihadapan sang ayahanda. Rosan senantisa mematuhi nasihat ayahnya yang berprofesi sebagai dokter, agar dirinya tidak boleh gampang menyerah dalam hal apapun.

"Ayah saya karena kebetulan dokter selalu bilang, kalau mau jadi pengusaha jatuh 10 kali bangkitnya harus 100 kali, tidak boleh nyerah, karena kegagalan adalah bagian dari suatu proses untuk kita menuju ke keberhasilan, jadi itu harus jaga jangan pikirannya pendek, semuanya harus melalui proses," katanya lagi.

Dari situlah kemudian Rosan berhasil menapaki karirnya yang diawali dari dunia bisnis yang berkembang ke pemerintahan dan dunia olahraga.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Alamsyah

Baca Juga