Satlantas Polres Sinjai Edukasi Warga Tertib Berkendara dan Cegah Covid-19

Ps Kanit Turjawali Satlantas Polres Sinjai, Bripka Roely H membagikan masker kesalah satu pengendara. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Kepolisian Resor (Polres) Sinjai, Sulawesi Selatan melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) terus melakukan upaya penertiban tertib berlalu lintas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

Seperti halnya saat melakukan sosialisasi oleh Bripka Karman melalui siaran Radio Suara Bersatu FM di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Jumat (16/7/2021).

"Kita ingatkan warga untuk senantiasa untuk tertib dan patuh aturan berlalu lintas. Kami juga tetap mengingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M," ucap Karman.

Setelah melakukan imbauan melalui siaran radio, Bripka Karman bersama Ps Kanit Kamsel Aiptu Herry Budi Santoso, dan Ps Kanit Turjawali Bripka Roely H, juga melakukan edukasi melalui penyuluhan keliling, pembagian masker dan brosur maupun pembagian stiker 'Ayo Pakai Masker' di Pasar Sentral dan pengendara.

Herry mengungkapkan, sosialisasi terus dilakukan dengan maksud memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan mewujudkan kondisi yang aman dan damai di lingkungan tempat tinggal.

Selain itu, kata Herry, mengajak dan memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan 5 M.

"Kami mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan orang banyak, dan mengurangi mobilisasi," imbaunya.

"Jadi melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat harus selalu mentaati protokol kesehatan, sehingga masyarakat selalu dalam keadaan sehat,” harapnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga