Satu Nusantara Salurkan Paket Sembako kepada 100 Orang Jurnalis Mandiri

Pemberian Paket sembako kepada jurnalis
Pemberian Paket sembako kepada jurnalis

AKURATNEWS - Pandemi Covid -19 di Indonesia sudah berjalan hampir dua tahun, hal tersebut juga memaksa para Jurnalis khususnya Jurnalis Mandiri dalam menjalankan tugas jurnalistiknya selalu terus menjaga protokol kesehatan yang ketat, termasuk menyiapkan diri dengan vaksinasi.

Namun alih - alih sebagai bagian dari garda terdepan memberikan informasi yang tepat dan akurat ke masyarakat, pada akhirnya tak sedikit para jurnalis termasuk jurnalis mandiri ini harus berhadapan dengan virus Covid-19.

Banyak jurnalis yang terpapar Covid-19, namun tak sedikit jurnalis yang akhirnya harus berpulang (wafat) akibat pandemi ini.

Oleh karenanya Satu Nusantara Sentosa yang membawahi satunusantaranews.co.id, dalam rangka satu tahun SNN (Satu Nusantara News) dengan melihat keadaan teman-teman media dilapangan bermaksud menggalang dukungan.

Bersama dengan mitra dan para donatur untuk memberikan ‘’Paket Kesehatan dan Sembako Untuk Jurnalis melawan Covid-19’’.

Ini merupakan salah satu upaya benteng bagi para Jurnalis Mandiri saat menjalani tugas jurnalistiknya. Sekaligus memberikan semangat untuk bekerja lebih waspada lagi disaat pandemi ini.

Adapun 100 paket kesehatan dan sembako jurnalis lawan Covid-19 ini, secara simbolis diberikan di kantor SNN (Satu Nusantara News) di lokasi Perkantoran Mitra Jalan Pintu Air Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat,  30 Juli 2021.

"Dan buat para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam perhelatan ini, agar terus menjadi mitra dan narasumber para Jurnalis Mandiri selama kami menjalankan tugas jurnalistiknya, kami mengucapkan banyak terima kasih," jelas Suharsono, Pimpinan Redaksi satunusantaranews.co.id.

Adapun sejumlah pihak atau mitra Jurnalis yang turut memberikan apresiasinya di kegiatan ini antara lain, Anggota DPR Komisi IX Muchamad Nabil Haroen, Wakil Ketua DPD Sultan Bahctiar Najamuddin, Kapolri Drs. Sulistiyo Sigit Prabowo, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Argo Yuwono, Dir 4 Narkoba Mabes Polri Brigjen Pol. Krisno Halomoan Siregar, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Waka Polda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo serta donatur lainnya seperti Akuratnews, Koperzone, Nina Nugroho, NU Pro, Tangan Di Atas (TDA) Jakarta Selatan, Gilla8, Bio Comics, Tanzif, Koperumnas, Terra Medic, Rumah Zakat, Prime Trade Center, Public Relations Korindo Group dan Ayam Geybok Bang Jarwo.

Suharsono, berharap kepada rekan-rekan media, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM Level 4 yang berlaku hingga 2 Agustus 2021 nanti, rekan - rekan tetap semangat dan harus lebih menjaga protokol kesehatannya.

"Dengan harapan kita semua tetap sehat, terus berkarya menginformasikan yang benar serta akurat setiap program-program pemerintah untuk masyarakat. Demi nusa, bangsa serta negara yang kita cintai ini. Semoga pandemi cepat berlalu," pungkas Suharsono.

Media SNN satunusantaranews merupakan media online news serta selebritas, youtube satunusantaranews, Starstory, Mata Hati, Jejak Misteri, IG, Twitter, FB dan SNN Animation.

Ditempat yang sama Diah Kusuma Putri Muda, General Manager Koperumnas dan juga Pemimpin Perusahaan Koperzone yang ikut mendukung acara ini sangat mendukung jurnalis di masa PPKM untuk terus menginformasikan berita seputar Covid-19.

‘’Alhamdulillah Koperumnas membantu pembagian sembako untuk menunjukkan solidaritas dan kepedulian kepada rekan jurnalis dengan perjuangannya selama masa PPKM ini,’’ ujar Putri sapaan akrabnya.

Putri juga berterima kasih dapat memperkenalkan program Koperumnas bagi para wartawan se Indonesia.

‘’Media Koperzone dan podcast Koperumnas Syariah sebagai wadah kami untuk membangun Indonesia bebas riba dan sebagai pioner di seluruh Indonesia,’’ jelas dia.

Putri juga berharap agar semakin banyak agen, cabang, Direktur Lokasi, dan pelaku UKM yang terbantu dengan media Koperzone dan Podcast Koperumnas Syariah yang inovatif.

Untuk diketahui Koperzone di konsep sebagai media alternatif yang menyajikan informasi yang terpercaya, akurat dan kritis kepada masyarakat di tengah maraknya konten negatif sosial media di Indonesia dalam 5 tahun terakhir.

Koperzone juga bisa menjadi wahana informasi dan komunikasi dalam memajukan dunia usaha terutama di sektor koperasi dan UKM, properti, bisnis, transportasi, e-commerce, retail, jasa, maupun digital.

‘’Kami juga mulai membuka diri dengan tulisan-tulisan yang bersifat non-berita. Baik itu kolom yang ringan, renyah dan nakal, maupun opini-opini mengenai suatu permasalahan aktual yang disajikan dengan argumentatif, menarik dan sesuai dengan karakter media online: ringkas, padat, menggoda,’’ jelas Putri.

‘’Oleh karena itu, buat kamu yang ingin mendapatkan update informasi dan berita, kini cukup dengan menginstall dan memasang aplikasi KOPERZONE di smartphone anda. Jangan sungkan, jangan ragu, bergabunglah bersama kami dalam arus perubahan dan perkembangan media online terkini,’’ pungkas dia.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga