SBY Minta Ma’ruf Amin Agar Sabar dan Tegar

Cuitan SBY di Twitter

Jakarta, Akuratnews.com - Rupanya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum berlega hati. Masih ada ganjalan yang ingin lepaskan. Maka, akun resmi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, @SBYudhoyono, kembali menelorkan kicauan mempermasalahkan pernyataan Ahok dan penasehat hukumnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara soal penyadapan.

Dia mengunggah tweet dukungannya kepada Ketum MUI yang juga Rais Am PBNU KH Maruf Amin, Sabtu (4/2/17). Lewat twitter yang dilepas pada pukul 17.00, SBY meminta Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin sabar dan tegar.

Bunyi twitternya : “Bpk Ma’ruf Amin, senior saya, mohon sabar & tegar. Jika kita dimata-matai, sasarannya bukan Bpk. Kita percaya Allah Maha Adil *SBY*” cuit SBY lewat akun @SBYudhoyono.

Di akhir tweet tertulis *SBY* atau tanda bahwa tweet ditulis langsung oleh SBY. Cuitan SBY hingga pukul 22.00 langsung ditanggapi oleh 2300 orang.

Diketahui, pada persidangan kasus penistaan agama pada Selasa 31 Januari 2017, pihak Ahok mengklaim memiliki bukti KH Ma'ruf Amin menerima telepon dari SBY pada 7 Oktober 2016.

Saat itu penasehat hukum Ahok menanyakan apakah betul 7 Oktober 2016 SBY menelepon Ma’ruf yang ketika sidang dihadirkan jaksa sebagai saksi.

Pada saat itu Ma’ruf mengatakan tidak betul sehingga didesak penasehat hukum sambil menyebutkan bahwa mereka punya bukti.

Merespons pernyataan pihak Ahok‎, SBY meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas jika perbincangannya dengan Ma'ruf Amin disadap. SBY menilai jika perbincangannya dengan Ma'ruf Amin disadap, merupakan sebuah kejahatan serius. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga