Tabung Gas Elpiji Meledak Di Rumah Warga Mojokerto

Rumah milik Oentoro (75), saat dilakukan olah TKP oleh Polisi
Rumah milik Oentoro (75), saat dilakukan olah TKP oleh Polisi

AKURATNEWS - Suara ledakan yang sangat keras hebohkan warga Jalan Karyawan Baru, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Ternyata suara menggelegar tersebut berasal dari ledakan tabung gas elpiji, sehingga menghancurkan  beberapa bagian rumah.

Ledakan berasal dari dalam rumah milik Oentoro Wibowo (75), Jalan Karyawan Baru No. 51, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Waktu Minggu 12 September dini hari sekitar pukul 00.30 WIB, ledakan berasal dari dalam rumah milik Oentoro Wibowo (75), Jalan Karyawan Baru No. 51, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Sementara, diduga ledakan yang terjadi dua kali yang dipicu tabung elpiji yang bocor. “Akumulasi gas di dalam ruangan itu dalam titik tertentu sangat mudah terpicu apapun yang bisa mengakibatkan ledakan. Bahkan, lubang setop kontak bisa memicu walaupun tidak ada percikan api.,” kata Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan. Minggu 12 September 2021.

Sementara sampai saat ini tidak ada korban, ledakan itu menyebabkan bagian depan rumah dua lantai tersebut rusak berat. Kaca pintu dan jendela di kedua lantai pecah berhamburan ke jalan serta dua kusen beserta teralis jendela depan di lantai 1 ambruk.

Polisi yang mendapat laporan bergegas ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas sudah mengamankan satu kompor gas dan tabung elpiji bright gas dari rumah Oentoro.

“Laboratorium forensik mendapatkan fakta bahwa ledakan dari gas elpiji yang bocor dan terpicu oleh arus pendek listrik yang ada diotomatis mesin pompa air,” pungkasnya.***

Penulis: Rizal
Editor: Ahyar

Baca Juga