Liga 1 2019/2020

Trio Balkan Hengkang, Maung Bandung Boyong Tiga Legiun Asing Ini

Bandung, Akuratnews.com - Langkah drastis dilakukan Persib Bandung. Di putaran kedua Liga 1 2019, Persib merombak line up pemain.

Tiga legiun asing asal Balkan yaitu Bojan Malisic, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan diganti tiga pemain asing baru. Dua dari Belanda dan satu berkewarganegaraan Filipina.

Keputusan itu diambil manajemen Maung Bandung setelah trio pemain asal Balkan ini memilih hengkang dan berniat bergabung dengan klub lain. Apalagi dalam beberapa pertandingan terakhir, Maung Bandung menuai hasil buruk.

"Dalam putaran kedua, kami mengganti, mengidentifikasi, dan mengecek pemain. Kami membuat persetujuan dengan manajemen untuk membuat daftar line up baru di putaran kedua," kata pelatih Persib, Robert Rene Albert di Bandung, Kamis (15/8).

Tiga pemain baru ini adalah Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omed Nazari.

"Kita butuh regenarsi dalam tim dengan pemain muda. Seperti yang saya katakan ketika pertama kali bergabung dengan tim, bahwa tim ini tidak seimbang. Kita banyak pemain tua, kita harus mempunyai pemain muda dengan kepercayaan di masa depan," ujar Robert.

Berikut profil ketiga pemain asing baru tersebut:

1. Kevin van Kippersluis
Kewarganegaraan: Belanda
Tempat tanggal lahir: Hilversum 30 Juni 1993 (26 tahun).
Tinggi badan: 192 cm
Kaki dominan: Kiri
Posisi pemain: penyerang, winger, second striker

Kevin sudah berstatus free transfer sejak 1 Juli 2019 dan terus intens berkomunikasi dengan Robert Rene Alberts terkait kebutuhan skema permainan sang pelatih di Persib Bandung.

Pada musim 2018-2019 Ialu, dia tampil reguler bersama SC Cambur di Keukeun Kampioen atau Liga 2 Belanda.

Dari 31 kali penampilannya bersama Cambur atau 2.345 menit, Kevin mencetak 10 gol dan 7 assist.

2. Nick Kuipers
Kewarganegaraan: Belanda
Tempat tanggal lahir: Maastricht, 8 Oktober 1992 (26 tahun).                                                                Tinggi badan: 194 cm
Kaki dominan: Kanan.
Posisi pemain: pemain bertahan, bek tengah.

Pada musim 2018-2019 Ialu, Nick bermain di Eredivisie atau Liga 1 Belanda dan tampil reguler bersama dua klub.

Pada paruh pertama musim di Eredivisie, Nick bermain delapan kali bersama ADO Den Haag dan menyumbangkan 1 gol dan l cleansheet. Dia tercatat hanya menerima satu kartu kuning dalam 520 menit penampilannya bersama ADO.

Sementara di paruh musim kedua, dia mencatatkan 3 kali cleansheet dari 10 penampilan bersama FC Emmen dan hanya mendapatkan dua kartu kuning.

Dengan postur mumpuni termasuk minimnya catatan kartu, Nick merupakan pemain belakang yang dibutuhkan Robert Rene Alberts untuk membawa Persib kembali ke jalur kemenangan pada putaran kedua Liga 1 2019.

3. Omid Nazari
Kewarganegaraan: Filipina.
Tempat tanggal lahir: Malmo-Swedia 29 April 1991 (28 tahun).
Tinqgi badan: 187 cm
Posisi pemain :gelandang

Pada musim sebelumnya, Omid merupakan pemain Ceres-Negros FC, klub papan atas di Filipina. Dia bergabung dengan klub tersebut sejak 2017.

Selama bermain di klub ini, ia mampu mengantarkan Ceres-Neqros menjadi juara liga tertinggi Filipina atau PFL di musim 2018 sekaligus lolos ke babak kualifikasi Liga Champions Asia dan AFC Cup 2019.

Gelandang berdarah Iran ini akan didaftarkan Persib sebagai pemain asing Asia untuk putaran kedua Liga 1 2019.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga