Ungkap Kasus Pulomas, Sejumlah Polisi Dapat Penghargaan dari Kapolri

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian

Jakarta, Akuratnews.com - Kapolri Jendral Tito Karnavian akan memberikan penghargaan kepada sejumlah petugas kepolisian di Polda Metro Jaya. Hal tersebut dikarenakan telah mengungkap kasus perampokan serta pembunuhan di Pulomas dengan sangat cepat.

"Besok pagi di lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, saya akan memberikan penghargaan kepada petugas yang mengungkap kasus Pulomas," ujar Tito saat konfrensi pers di depan Kamar Jenazah Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (17/01/17).

Jendral Bintang empat ini, belum bisa menyampaikan siapa saja nama-nama yang akan diberikan penghargaan pada hari esok.

"Nama-namanya besok saja sekalian diberikan penghargaan," jelas Tito

Sebelumnya, perampokan disertai pembunuhan terjadi di daerah Pulomas, Jakarta Timur, pada Senin (26/12/2016) silam. Perampokan tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat, pasalnya, 4 perampok menyekap 11 orang penghuni rumah di dalam kamar mandi berukuran 1,5x1,5 meter. Penyekapan itu mengakibatkan 6 orang meninggal dunia.

Dua hari setelah kejadian petugas kepolisian berhasil menangkap tersangka Ramlan Butarbutar, dan Erwin Situmorang di daerah Bekasi. Sedangkan Ucok diamankan pihak Jatanras Polda Metro Jaya di hari yang sama ketika larut malam. Sementara yang lain, Ius Pane ditangkap di daerah Medan, Sumatera Utara, pada 1 Januari 2017. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga