Wadahi 340 Prodi Ilmu Komunikasi, ASPIKOM Siap Dampingi PT Tingkatkan Akreditasi

Ketua Umum Aspikom Dr. Muhamad Sulhan, M.Si, saat memimpin dalam pengambilan sumpah bersama dengan pengurus besar Aspikom di Universitas Budi Luhur, Jakarta.

Jakarta, Akuratnews.com - Pengurus Asosiasi Program Studi Ilmu Komunikasi (Aspikom), kembali terpilih untuk masa periode 2019-2022. Berbagai upaya perbaikan tentu menjadi PR bagi para pengurus tersebut, di tengah-tengah kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat Program Ilmu Komunikasi, dalam menyambut era industri 4.0 yang sedang digembar-gemborkan pemerintah dan menjadi target peningkatan dalam dunia industri.

Ketua Umum Aspikom Dr. Muhamad Sulhan, M.Si, mengatakan Aspikom merupakan Asosiasi di Ilmu Komunikasi Pendidikan Tinggi (PT) yang anggotanya merupakan para program studi Ilmu komunikasi bukan personal atau perorangan dari Program Studi Ilmu Komunikasi di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 340 lebih.

"Prodi Komunikasi yang ada di Indonesia ditentukan berdasarkan Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT. Ada Prodi yang berakreditasi A, ada yang B dan C. Guna Aspikom untuk melakukan pembinaan agar seluruh Prodi Ilmu Komunikasi Indonesia itu berkembang bersama," terang Sulhan, kepada awak media, pasca pelantikan pengurus Aspikom, di Universitas Budi Luhur (UBL) beberapa waktu lalu.

Lebih jauh Sulhan, menjelaskan penentuan akreditasi itu adalah assesor yang berasal dari BAN PT yang tentunya sertifikasi yang dikeluarkan adalah resmi.

"Nah yang dilakukan Aspikom adalah memaksimalkan kerjasama dengan seluruh assesor yang bergabung dalam BAN PT yaitu untuk memahami karakter ilmu komunikasi seperti apa. Jadi tidak benar apabila assesor yang berasal dari luar ilmu komunikasi memberikan penilaian. Penilaian dinilai oleh orang yang berasal dari Ilmu Komunikasi," katanya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga