Warga Minta Pemkot Peduli Tumpukan Sampah Dialiran Kali Wilayah Depok

Depok, Akuratnews.com- Aliran kali di wilayah Kota Depok di penuhi banyak sampah. Lantaran kerap timbulkan aroma tak sedap dan rawan timbulkan penyakit, warga minta pihak Pemkot Depok bisa segera menagani keluhan warga.

Selain bau tak sedap, aliran air kali yang mulai terlihat mengering dan banyak sampah seperti plastik, sterofoam, pempers bayi, bahkan kasur juga dianggap sebagai sarang nyamuk dan lalat.

"Sampahnya banyak banget dan ngak pernah kelihatan ada yang angkut. Mangkanya begitu airnya sedikit, sampah jadi numpuk dan jadi bau", ucap Elok, salah seorang warga di pinggir kali itu, Sabtu,(10/8/2019).

Warga RT 08/04 Pondok Jaya ini berharap pihak Pemerintah Kota Depok mau peduli terhadap tumpukan sampah di aliran kali lantaran dirasa amat menganggu dan rawan timbukan penyakit untuk warga sekitar kali.

"Harapanya ya Pemda bisa cepat mengangkut tumpukan sampah itu karena selain bau yang tak sedap, lalat dan nyamuk bisa timbulkan penyakit juga", ujar Elok.

Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Jatijajar, Tapos, Depok, aliran air di sejumlah kali yang ada di Jatijajar juga tampak dipenuhi sampah.

"Sampahnya jadi kelihatan banget begitu airnya mulai surut dan tergenang. Kalau udah gitu, nyamuknya langsung banyak", ujar Putri warga RW 04.

"Warga maunya sampah bisa segera diatasi supaya ngak makin menumpuk karena bisa jadi penyakit juga akibat tumbukan sampah yang membusuk", ujarnya.

Pantauan di lapangan menunjukan tumpukan sampah kerap terlihat disejumlah aliran kali yang ada pada kedua wilayah di Kota Depok dan masih belum teratasi oleh warga maupun pihak Pemkot Depok.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga