oleh

Wartawan Bogor Timur Gelar Solidaritas, Kecam Aksi Kekerasan Aparat Terhadap Jurnalis di Banyumas

Bogor, Akuratnews.com – Menyikapi aksi kekerasan yang terjadi kepada wartawan di Banyumas, beberapa wartawan di Bogor menggelar aksi solidaritas mengutuk atas kekerasan yang terjadi terhadap insan pers, aksi wartawan terpantau berada dijalan Transyogi Fly Over Cileungsi.

Selain berorasi, Para wartawan menggelar treatikal kekerasan aparat terhadap awak media, diantaranya salah seorang wartawan tidur lepas di jalan dan satu lainnya memerankan pol PP yang menginjak-injak wartawan yang tengah tak berdaya.

Para insan pers yang tergabung dalam Forum Cendikiawan dan Pewarta (Cinta) Bogor Timur, dengan tegas menolak tindakan kekerasan yang dilakukan oleh para oknum aparat Satpol PP dan Polisi di Banyumas.

Kepada Akuratnews.com, Koordinator Lapangan, Dede Mulyana menerangkan, represifnya Para aparat dapat saja menggelinding bak bola salju dan dapat saja meluas bisa jadi merambah ke Kabupaten Bogor.

“Karena itu kami berharap, tindakan represif itu tak sampai di negeri tegar beriman ini,” ujar Dede, Rabu (11/10/17).

Namun ia mengaku khawatir, dengan banyaknya oknum wartawan yang hanya menjadikan profesinya sebagai alat penyambung hidup tanpa kepekaan sosial menyikapi isu-isu penting ini.

“Kami juga tidak menyangkal. Banyak oknum yang mengatas namakan wartawan tapi hanya sekedar cari uang. Merekalah yang merusak nama baik wartawan,” singkatnya. (toro)

Komentar

News Feed