Download WhatsApp Aero (WA Aero) Apk v9.65 Terbaru 2023

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWSWhatsApp Aero adalah aplikasi modifikasi dari WhatsApp versi resmi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Ini didasarkan pada kode sumber dari versi asli, tetapi dengan fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi resmi.

Aplikasi ini didesain dengan antarmuka pengguna yang menarik, pengaturan personalisasi yang luas, dan sejumlah fitur tambahan yang memperkaya pengalaman pengguna. Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan, namun ada pula kekurangannya.

Sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya kita mengenal lebih jauh tentang versi resmi terlebih dahulu. WhatsApp telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu platform pesan instan paling populer. Wajar sebenarnya, karena lebih dari 5 miliar orang menggunakannya.

WhatsApp atau yang dikenal dengan WA adalah aplikasi pesan instan yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks. Selain itu, kamu juga bisa melakukan panggilan suara dan video, serta berbagi berbagai jenis media seperti gambar, video, dan dokumen.

Sama halnya seperti versi asli, WhatsApp Aero juga memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda. Kamu tetap bisa menggunakan semua fungsi yang telah disebutkan diatas. Hanya saja dalam hal fitur lebih lengkap, inilah kenapa banyak yang beralih ke versi tersebut.

Aplikasi WA versi asli awalnya diluncurkan pada tahun 2009 oleh Brian Acton dan Jan Koum, dan kemudian diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014. WhatsApp dapat diinstal di berbagai perangkat, termasuk smartphone Android dan iOS, dan bahkan komputer.

Tentang WhatsApp Aero

Sebenarnya dalam hal fitur dan kegunaan sudah lengkap, namun tetap ada beberapa pihak yang belum puas. Hingga pada akhirnya, banyak yang menciptakan modifikasi dengan tujuan menambahkan fitur yang tidak dimiliki versi aslinya.

Baca Juga:  Tata Live Mod Apk Unlock All Room di Android dan iOS Terbaru

WhatsApp Aero hanya salah satu dari sekian banyaknya WA mod apk. Artinya, kamu bisa menemukan banyak sekali aplikasi sejenis. Sebagai contoh adalah RA Whatsapp, WA GB, OG Whatsapp, FM Whatsapp, dan masih banyak lainnya.

Semua aplikasi versi modifikasi memiliki fitur yang hampir mirip, biasanya ada sedikit perbedaan yang menjadi ciri khasnya. Sebut saja untuk yang kita bahas kali ini, salah satu kelebihannya adalah menyediakan tema iOS yang tampilan WA nya mirip iPhone.

Meski secara fitur lebih lengkap, namun dalam hal fungsi dan manfaat tetap sama. Dalam hal tampilan secara default juga demikian, kamu tidak akan kesulitan memahami karena tampilan awalnya mirip seperti Whatsapp yang didapatkan dari toko aplikasi.

Namun sayang, WhatsApp Aero dan WA modifikasi lainnya termasuk aplikasi ilegal. Jadi kemungkinan besar ada beberapa risiko yang harus ditanggung. Risiko yang dimaksud sekaligus menjadi salah satu kekurangan dibalik banyaknya kelebihan yang dimiliki.

Karena alasan ilegal ini, aplikasi pesan online modifikasi ini tidak tersedia di Playstore. Bagi pengguna iPhone, kamu juga tidak bisa mendapatkannya di Appstore. Satu-satunya cara untuk mendapatkannya yakni dari sumber pihak ketiga yang berupa situs download.

Fitur WhatsApp Aero Apk

Dikatakan tadi bahwa Whatsapp versi modifikasi ini memiliki kelebihan dari fitur yang cukup lengkap. Sebelum menggunakannya, ada baiknya kamu mengetahui apa saja fitur yang dimaksud. Berikut sebagian yang berhasil kami rangkum, silahkan disimak!

Tema Lebih Banyak

Fitur WhatsApp Aero yang pertama dan paling menarik adalah tema lebih lengkap. Bagi yang sudah lama menggunakan aplikasi pesan online ini, pastinya mengetahui bahwa WA hanya menyediakan beberapa tema saja yang membosankan.

Baca Juga:  Newpipe Apk Nonton Video YouTube Gratis Tanpa Iklan 2023

Selama menggunakan aplikasi ini, kamu hanya disuguhkan tema hijau dan putih secara default. Kalaupun bisa menggantinya, pilihannya sangat terbatas. Lain halnya dengan versi mod apk, ada banyak tema menarik yang bisa digunakan, termasuk tema iPhone.

Fitur Privasi Lengkap

Tidak perlu khawatir selama menggunakan Whatsapp versi modifikasi ini, karena dalam hal privasi lebih lengkap. Kamu bakal mendapatkan fitur privasi yang tidak didapatkan dari versi asli. Sebagai contoh adalah menyembunyikan status online dan sedang mengetik.

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan centang biru dua, yang mana berarti pesan telah dibaca. Privasi lain yang didapatkan yaitu menyembunyikan media di gallery, menyembunyikan status sedang mengetik, dan masih banyak lagi.

Keamanan Lebih Baik

Tidak hanya dalam hal privasi, WhatsApp Aero mod apk juga menyediakan fitur keamanan lebih lengkap. Di versi asli, kamu tidak bisa mengunci aplikasi WA tanpa bantuan pihak ketiga. Namun dengan versi mod ini, kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah.

Anti Hapus Pesan

Whatsapp mengizinkan penggunanya untuk menghapus pesan yang sudah terlanjur dikirim. Namun bagi penerima, akan ada tanda atau notifikasi dari pesan yang dihapus tersebut. Pastinya tidak nyaman jika kamu mendapatkan pesan seperti ini bukan?

Pasalnya, seringkali timbul rasa penasaran dan segera ingin menanyakan kepada pengirimnya. Jangan khawatir, karena dengan Wa mod apk, kamu masih bisa membaca pesan terhapus. Pesan yang dihapus pengirimnya masih bisa kamu baca dengan jelas.

Anti Banned

Salah satu risiko Whatsapp mod apk yang paling ditakuti penggunanya adalah banned akun. Bagaimana tidak, akun yang kamu gunakan selama ini akan diblokir oleh pengembang resmi. Ini artinya, kamu tidak bisa lagi menggunakan akun yang dimaksud seperti biasanya.

Inilah kenapa WhatsApp Aero Hazar melengkapi fitur anti banned pada aplikasi yang dikembangkan. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir kehilangan akun selama menggunakannya. Namun ingat, tetap berhati-hati dan bijak dalam memakainya.

Baca Juga:  Mangaku Pro Apk Mod Baca Manga Gratis Terbaru di Android 2023

Kirim File Lebih Besar

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi modifikasi pada umumnya, WA Aero juga memiliki fitur pengiriman file lebih besar. Memang kamu mendapatkan jatah pengiriman dari versi asli, tapi jumlahnya sangat terbatas. Kamu hanya mendapatkan jatah puluhan MB saja.

Tidak demikian dengan aplikasi yang telah dimodifikasi, karena batas pengiriman jauh lebih besar. Jika di versi asli hanya puluhan MB, maka di versi mod kali ini bisa mencapai ratusan MB. Kamu bisa mengirimkan file berupa video panjang sekaligus.

Download WhatsApp Aero Versi Terbaru

Pastikan kamu download WhatsApp Aero mod versi terbaru apabila ingin mendapatkan semua fitur yang disebutkan diatas. Ingat, aplikasi ini tidak tersedia di Playstore karena alasan ilegal, jadi tidak perlu mencarinya ke sumber tersebut.

Sebagaimana yang disebutkan tadi, kamu harus mencarinya dari sumber ketiga yang berupa situs atau website. Untuk memudahkan kamu dalam mencoba dan menggunakannya, kami telah menyediakan link download yang masih aktif dibawah ini!

NamaApp WA Aero Pro
Versi9.53
Update1 Hari yang Lalu
Ukuran66 MB
OsAndroid 4.4+

Cara Instal WhatsApp Aero

Bagaimana cara instal aplikasi versi modifikasi? Banyak yang menanyakan akan hal ini, mungkin kamu juga demikian. Memang ada perbedaan dibandingkan versi asli, namun sebenarnya tidak terlalu sulit jika kamu mengikuti langkah berikut!

  • Buka menu Pengaturan.
  • Masuk ke Pengaturan Lanjutan.
  • Pilih Keamanan dan Privasi.
  • Geser tombol di sebelah Unknown Source.
  • Buka File Manajer.
  • Klik satu kali file apk yang di download tadi.
  • Pilih Instal.

Penutup

Ada banyak WA modifikasi yang ditemukan saat ini, masing-masing memiliki kelebihan dari fitur yang disediakan. WhatsApp Aero mod hanya salah satu diantaranya dengan fitur yang disebutkan diatas. Mengingat ada beberapa risiko, sebaiknya kamu pertimbangkan secara matang.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Artikel Terkait