Download WhatsApp Lite (WA Lite) Apk Ukuran Kecil & Ringan

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS WhatsApp Lite Apk merupakan salah satu versi yang dapat dijadikan alternatif bagi yang menggunakan HP kentang. Aplikasi ini dibuat lebih ringan dari yang biasa kamu gunakan saat ini. Berbeda dengan aplikasi lite pada umumnya, kali ini bukan dari pengembang resmi.

Dalam era digital saat ini, pesan instan telah menjadi salah satu cara paling populer untuk berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia. Salah satu aplikasi pesan instan terkemuka yang telah merevolusi cara kita berinteraksi adalah WhatsApp.

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang diluncurkan pada tahun 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton. Aplikasi ini awalnya dikembangkan untuk menggantikan cara kita berkomunikasi. Awalnya kita berkomunikasi menggunakan telepon dan pesan SMS biasa.

Namun, seiring berjalannya waktu, WhatsApp yang juga dikenal sebagai WA berkembang menjadi platform yang sangat lengkap. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengirim pesan teks, panggilan suara dan video, serta berbagi gambar, video, dan dokumen.

Meski namanya sedikit berbeda, namun WhatsApp Lite tetap sama dalam hal fungsi. Kamu juga bisa mengirimkan pesan teks, baik secara langsung atau melalui grup. Kamu juga dapat melakukan panggilan suara dan video gratis, asalkan terhubung ke internet.

Aplikasi Whatsapp juga dapat digunakan untuk berbagi file secara langsung. Ada banyak jenis file yang dimaksud, diantaranya adalah gambar, video, dokumen, dan file suara. Menariknya, aplikasi ini juga menyediakan fitur status yang akan hilang selama 24 jam.

WhatsApp memiliki lebih dari 5 miliar pengguna di seluruh dunia, dengan pengguna aktif sebanyak 2 miliar. Hal ini menjadikannya salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan memungkinkan kamu untuk terhubung dengan teman dari berbagai negara dan budaya.

Kualitas panggilan suara dan video WhatsApp cenderung baik, terutama jika terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil. Dengan aplikasi ini, kamu bisa lebih hemat biaya dan lebih praktis. Bayangkan saja sebelumnya, kamu harus membayar setiap pesan yang dikirim.

Review WhatsApp Lite

Meski secara fungsi dan fitur sangat lengkap, namun tetap saja ada kekurangan. Hal inilah yang mendorong versi WhatsApp Lite muncul, yang mana dikembangkan oleh pihak ketiga. Berbeda dengan Facebook Lite atau aplikasi lain yang lebih kecil, dikembangkan oleh pihak resmi.

Baca Juga:  Vidnow Apk Download Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar

Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna yang memiliki perangkat dengan spesifikasi rendah atau koneksi internet yang lambat. Untuk fungsinya tetap sama, hanya saja ada tambahan fitur menarik yang tidak dimiliki versi aslinya.

Secara fungsi, kedua aplikasi ini tetap sama dan tidak ada perbedaan sama sekali. Kamu bisa mengirim pesan teks kepada kontak atau grup dengan mudah dan cepat. Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan file dalam bentuk apapun yang mendukung.

Dengan ukuran file yang lebih kecil, WhatsApp Lite dapat diunduh dengan cepat dan membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih sedikit pada perangkat. Aplikasi ini juga ringan ketika digunakan, jadi tidak mengganggu kinerja HP yang memilki spec rendah.

Jika kamu termasuk salah satu pengguna yang memiliki koneksi internet lambat, maka Whatsapp modifikasi ini dapat dijadikan solusi. Sebab selain ukurannya yang ringan, aplikasi ini dikembangkan dengan fokus pada efisiensi penggunaan data.

Seperti WA versi resmi, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk perangkat Android. Namun sayang, bagi pengguna iPhone sepertinya kurang beruntung. Pasalnya, hingga saat ini masih belum ditemukan versi yang dapat digunakan untuk HP besutan Apple tersebut.

Terlebih, setiap ponsel pintar berbasis iOS memiliki sistem keamanan yang lebih lengkap. Kamu akan kesulitan untuk menginstal aplikasi yang didapatkan dari luar sumber resmi. Ini yang menjadikan alasan kenapa WhatsApp Lite tidak dapat digunakan di iPhone.

Ini hanya salah satu kekurangan saja, selain itu ada juga risiko yang harus ditanggung pengguna. Karena ini adalah WA mod apk, maka kemungkinan ada virus dan malware pada file nya. Pasalnya, aplikasi ini didapatkan dari luar sumber resmi yang minim keamanan.

Fitur WhatsApp Lite Apk

Diatas tadi disebutkan bahwa perbedaan dengan versi asli terletak pada fitur yang disediakan. Sebenarnya untuk versi asli sudah cukup lengkap, namun tetap saja dianggap kurang oleh sebagian pengguna. Hal inilah yang menyebabkan Whatsapp modifikasi banyak dicari.

Sebagian fitur tidak jauh berbeda dengan versi asli, namun sedikit diperbarui. Sebagian lagi memang tidak ada, pengembang sengaja menambahkan untuk memberikan kenyamanan pengguna. Lebih lengkapnya, silahkan disimak fitur WhatsApp Lite apk berikut!

Ukuran Lebih Kecil dan Ringan

Dari banyaknya fitur yang dimiliki, yang paling utama dan menjadi pembeda dengan versi asli yakni ukurannya lebih kecil. Jika versi asli memiliki ukuran sekitar 60 MB, untuk WA mod apk ini hanya sekitar 5 MB, beberapa yang ditemui mungkin lebih.

Bukan hanya itu saja, ketika dijalankan pun sangat ringan dan tidak membebani HP. Penggunaan tetap lancar meski dipakai di HP kentang. Bahkan kamu bisa menggunakannya secara bersamaan dengan aplikasi lain, misalnya Youtube atau Facebook.

Baca Juga:  Replika Mod Apk Unlocked All Relationship Versi Terbaru 2023

Durasi Status Lebih Lama

Pengguna Whatsapp pastinya pernah membuat status, entah itu sering atau jarang. Setiap status yang dibuat hanya diberi jarah sekitar 1 menit. Ini jika kamu menggunakan versi resmi, tidak dengan versi modifikasi yang diberikan jatah hingga 5 menit.

Fitur aplikasi WhatsApp Lite ini cukup penting, terutama bagi yang membuat status video panjang. Pasalnya, kamu tidak perlu memotong video sebelum di upload untuk dijadikan status. Namun sebelumnya pastikan bahwa video tidak melebihi jatah yang ditentukan.

Sharing File Lebih Besar

Sama halnya dengan durasi status, yang mana dibatasi oleh waktu tertentu. Dalam hal pengiriman file juga demikian, anda hanya diizinkan mengirim file sebesar 10 MB. Ini berlaku untuk semua jenis file, baik gambar, video, atau suara.

Fitur inilah yang tadi dikatakan mirip seperti versi asli, namun dikembangkan supaya lebih baik. Untuk cara pengiriman file nya tetap sama, kamu hanya perlu menentukan siapa yang menerimanya. Selanjutnya silahkan pilih file yang akan dikirim.

Tersedia Banyak Tema

Banyak yang bosan dengan aplikasi WA dalam hal tampilan. Sebagaimana yang diketahui, tema aplikasi ini yang paling umum adalah hijau dan putih. Meski ada beberapa pilihan tema lain, namun warnanya tetap membosankan dan kurang variasi.

Untungnya WhatsApp Lite apk tidak demikian, ada banyak tema menarik yang dapat kamu gunakan. Salah satu tema yang paling banyak diminati adalah iPhone. Maksudnya, aplikasi WA kamu nantinya mirip seperti tampilan yang ada di iPhone.

Fitur Keamanan Lebih Canggih

Tidak perlu takut menggunakan Whatsapp modifikasi ini dalam hal keamanan. Kamu pastinya tidak bisa mengunci aplikasi WA versi asli bukan? Namun dengan versi modifikasi ini, kamu bisa mengunci dengan sangat mudah tanpa bantuan aplikasi ketiga.

Tidak hanya itu saja, bahkan kamu bisa mengunci pesan atau percakapan dengan teman. Fitur ini sangat penting, terutama bagi yang memiliki pesan rahasia. Untuk memanfaatkannya, kamu cukup memilih apakan menggunakan kunci pola atau sandi.

Privasi Lebih Lengkap

Privasi yang lengkap juga menjadi fitur unggulan aplikasi WhatsApp Lite. Untuk versi asli memang sudah tersedia, namun tidak begitu lengkap. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menyembunyikan status online supaya tidak diketahui kontak atau teman.

Selain itu, kamu juga bisa menyembunyikan status sedang mengetik dan status membalas pesan suara. Menariknya, privasi yang tidak kalah penting yakni menghilngkan centang biru dua, yang mana berarti kamu sudah membaca pesan yang diterima.

Download Status Whatsapp

Fitur terakhir dari Whatsapp mod apk ini yaitu download status teman. Di versi asli, kamu pasti tidak bisa melakukannya bukan? Pengembang sengaja membuat aturan ini untuk menjaga privasi penggunanya. Mungkin saja ada hak cipta dari setiap status yang dibuat.

Baca Juga:  Download Lagu MP3 Full Album Mudah Dan Cepat Melalui Aplikasi/Situs

Namun ternyata ada beberapa pihak yang tidak setuju, sehingga menambahkan fitur download status. Fitur ini cukup berguna apabila ada status teman yang menarik untuk disimpan. Dengan demikian, kamu bisa mengoleksi berbagai konten dari banyak sumber.

Download WhatsApp Lite Mod Apk

Semua fitur yang disebutkan diatas hanya bisa didapatkan apabila kamu download versi terbaru. Karena tidak tersedia di Playstore, seperti yang disebutkan tadi, maka kamu harus mencarinya di sumber lain. Ada banyak sumber yang dimaksud, jadi tidak perlu khawatir.

Download WhatsApp Lite mod apk tidak membutuhkan banyak waktu, mengingat ukuran file nya cukup kecil. Namun tetap pastikan kamu memiliki koneksi internet stabil supaya tidak terjadi gangguan. Berikut adalah link download yang dapat kami berikan!

Nama AplikasiWhatsApp Lite (Mod Version)
Versi6.20
OS Android5.0+
Ukuran5 MB

Cara Instal WhatsApp Lite di Android

Apakah kamu bisa menginstal aplikasi yang dimodifikasi atau yang didapatkan dari luar sumber resmi? Perlu diketahui, cara instalasinya berbeda dengan ketika kamu mendapatkan langsung di Playstore. Meski perbedaan hanya sedikit, namun tetap saja membingungkan.

Apalagi bagi mereka yang belum pernah memasang dari sumber ketiga. Bagi yang sudah sering menginstal aplikasi modifikasi dijamin tidak kesulitan. Namun bagi yang pertama kali ini, ada baiknya kamu menyimak cara instal WhatsApp Lite di Android dibawah ini!

  • Buka menu pengaturan.
  • Pilih pengaturan lanjutan.
  • Buka keamanan dan privasi.
  • Geser tombol di sebelah sumber tidak diketahui.
  • Buka file manajer di halaman utama HP.
  • Cari file yang di download tadi.
  • Jika sudah ketemu, silahkan dibuka dan pilih opsi instal.

Kekurangan WhatsApp Lite

Selain mengetahui apa saja kelebihan dari fitur yang dimiliki, penting juga untuk mengetahui kekurangannya. Tidak ada aplikasi yang sempurna, pasti ada kekurangan meski hanya sedikit. Karena kali ini versi modifikasi yang termasuk ilegal, jadi pasti ada risiko.

Adapun risiko yang dimaksud yakni banned akun, yang mana nantinya kamu tidak bisa menggunakan akun tersebut. Selain itu, aplikasi yang didapatkan dari luar sumber resmi rawan malware dan virus. Hal ini dikarenakan tidak ada proteksi seperti halnya Play Protect Google.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai salah satu WA mod apk. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan dari fitur yang disediakan. Namun kamu harus tetap mempertimbangkan risikonya, yakni banned akun dan rawan terhadap virus dan malware.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait