Download Youtube Vanced Apk Mod Tanpa Iklan Terbaru 2023

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWSYoutube Vanced adalah aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga yang bertujuan untuk menyediakan pengalaman pengguna lebih baik. Dalam hal ini, “vanced” merupakan singkatan dari “advanced” yang menggambarkan fitur tambahan.

Youtube adalah platform video online terbesar di dunia, yang menyediakan berbagai konten mulai dari video musik, hiburan, pendidikan, hingga vlog. Namun, salah satu kelemahan utama YouTube adalah adanya iklan yang sering muncul di antara video yang ditonton.

Selain itu, ada beberapa fitur tambahan yang tidak tersedia di aplikasi resmi YouTube. Untungnya, ada solusi yang populer bagi pengguna Android yang ingin mengakses YouTube tanpa iklan dan mendapatkan fitur tambahan tersebut, yakni yang kita bahas kali ini.

Meski demikian, sebenarnya tidak perbedaan dari kedua aplikasi ini, yakni Youtube Vanced dan versi resmi. Secara keseluruhan tetap sama, baik dalam fungsi, tampilan, dan bahkan konten yang tersedia. Hanya saja versi modifikasi memiliki fitur lebih lengkap.

Di versi asli sebenarnya lumayan untuk ukuran platform video gratis. Misalnya saja kemampuan untuk mengomentari video, memberikan suka atau tidak suka, dan berbagi video dengan orang lain melalui tautan atau media sosial.

Selain itu, pengguna juga dapat membuat daftar putar pribadi, berlangganan saluran yang menarik minat, dan mendapatkan rekomendasi video berdasarkan keinginan. Youtube juga merupakan tempat bagi para konten kreator untuk mengunggah dan berbagi karya mereka.

Banyak YouTuber terkenal yang telah membangun basis penggemar yang besar dan menghasilkan pendapatan melalui iklan, sponsor, dan fitur monetisasi lainnya. Kamu juga bisa melakukan sesuai fungsi asli meski menggunakan Youtube Vanced atau versi modifikasi.

YouTube telah mengubah cara kita mengakses hiburan, musik, berita, pendidikan, dan banyak lagi. Dengan ribuan kategori dan jutaan video yang tersedia, pengguna dapat menemukan konten yang sesuai dengan minat mereka dengan mudah.

Tentang Youtube Vanced

YouTube Vanced adalah aplikasi pihak ketiga yang dikembangkan berdasarkan kode sumber aplikasi resmi. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang mirip, tetapi menawarkan berbagai fitur tambahan yang meningkatkan pengalaman menonton pengguna.

Salah satu fitur yang menarik yakni dark mode, yang mana kamu mendapatkan tampilan gelap untuk pengalaman menonton lebih menarik. Masih banyak fitur lain yang ditawarkan, jauh sekali jika dibandingkan versi asli yang kamu dapatkan dari Playstore.

Baca Juga:  Character AI Apk For Android Download Versi Terbaru 2023

Sebagaimana yang disinggung diatas, meski perbedaan terletak pada fitur, namun secara fungsi tetap sama. Koleksi konten video di dalamnya pun sama, tidak ada perbedaan sama sekali. Ini dikarenakan Youtube versi modifikasi masih menggunakan server seperti versi asli.

Karena bukan termasuk versi asli, YouTube Vanced tidak ditemukan di Playstore atau Appstore. Ini artinya, aplikasi yang dikembangkan pihak ketiga tergolong ilegal. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa kamu menggunakan aplikasi tidak resmi.

Ada risiko dalam hal ini, yang mana perlu untuk dipertimbangkan sebelum menggunakannya. Karena Youtube membutuhkan akun untuk akses lebih leluasa, maka risiko yang mungkin terjadi adalah banned akun.

Bukan hanya untuk akun Youtube saja, namun juga untuk semua akun yang berhubungan dengan Google. Selain itu, aplikasi ini juga tidak tersedia di Playstore selaku sumber resmi. Kamu bisa mendapatkannya di sumber ketiga, namun tentu saja rawan virus dan malware.

Risiko menggunakan YouTube Vanced mungkin cukup besar, namun sebenarnya bisa diantisipasi. Misalnya jika takut banned akun, maka kamu bisa menggunakan akun cadangan untuk mencobanya. Seperti yang diketahui, membuat akun Google sangat mudah dan gratis.

Sedangkan untuk risiko malware dan virus, kamu bisa mengantisipasi dengan menginstal antivirus di HP. Bisa juga menggunakan perangkat laptop supaya lebih yakin. Antivirus laptop lebih lengkap dalam hal fitur, juga bisa mendeteksi virus terbaru.

Fitur YouTube Vanced Apk

Meski ada risiko yang harus ditanggung, namun tetap saja banyak yang berminat. Bukan tanpa sebab, seperti yang dikatakan sebelumnya, fitur YouTube Vanced apk sangat lengkap. Bahkan ada beberapa fitur yang tidak ditemukan di versi asli.

Youtube resmi terdapat akun premium, dimana ada sebagian fitur menarik yang tidak dipadatkan di versi asli. Namun kamu harus membelinya terlebih dahulu, jadi tidak gratis. Sedangkan untuk versi modifikasi, semua fitur tersedia gratis tanpa berlangganan.

Tanpa Iklan

Pastinya semua orang pernah membuka dan menggunakan Youtube. Saat membuka salah satu konten, ada iklan yang muncul. Iklan akan muncul kembali setelah beberapa menit, sehingga memutuskan video yang kamu tonton.

Hal ini tentu sangat mengganggu, bisa juga membuat tidak nyaman. Youtube versi premium menyediakan konten tanpa iklan, tetapi kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Di versi modifikasi, iklan ini tidak muncul kembali dan kamu tidak perlu menggunakan akun premium.

Fitur Download

Fitur aplikasi YouTube Vanced selanjutnya yakni adanya download. Fitur ini tidak bakal kamu temukan di versi asli. Setiap video atau konten hanya dapat diputar dan disaksikan saja. Artinya, kamu tidak bisa menyimpan video kedalam memori internal.

Baca Juga:  Hiu Bader Hack Akun FF VIP Apk Anti Banned di Android 2023

Download sangat penting, karena kamu bisa nonton berkali-kali tanpa menggunakan koneksi internet. Di versi modifikasi, kamu bisa download konten apa saja sesuai keinginan. Tetapi pastikan bahwa memori internal kamu mencukupi untuk menyimpan video.

Dark Mode

Tidak seperti versi asli yang hanya memilki satu tampilan saja. Youtube versi modifikasi menyediakan beberapa tampilan yang dapat dipilih. Salah satu yang paling banyak digunakan yakni mode gelap atau dark mode, yang mana merupakan tema hitam.

Sekilas memang tidak ada yang penting dari fitur YouTube Vanced apk ini. Padahal sebaliknya, fitur ini sangat penting untuk memberikan kenyamanan dalam menggunakannya. Dengan tema gelap, kamu bisa lebih fokus pada video saja.

Mode HDR

Mode HDR memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar atau video dengan rentang dinamis yang lebih tinggi. Ini nantinya dapat menghasilkan detail yang lebih baik, kontras yang lebih tinggi, dan warna yang lebih kaya.

Maksudnya, kualitas video yang kamu tonton lebih tinggi dibandingkan versi aslinya. Pada dasarnya, aplikasi versi resmi tidak memiliki fitur ini. Jadi jangan heran jika ada beberapa video bawaan dari konten kreator yang tidak berkualitas atau buram.

Picture in Picture

Fitur YouTube Vanced mod apk selanjutnya adalah Picture in Picture. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi atau menonton video dalam jendela kecil yang mengambang di atas aplikasi atau layar utama perangkat.

Dengan fitur PiP, kamu dapat melakukan beberapa tugas secara bersamaan. Sebagai contoh menonton video sambil menjelajahi aplikasi lain atau melakukan pekerjaan lain di perangkat. Perlu diketahui, versi asli tidak memiliki fitur ini seperti halnya versi modifikasi.

Tonton Video di Latar Belakang

Pengguna versi asli mungkin tidak bisa meninggalkan aplikasi ketika sedang nonton video. Maksudnya, kamu tidak bisa memutar video jika membuka aplikasi lain. Untuk Youtube modifikasi tidak demikian, karena ada fitur putar di latar belakang.

Saat kamu sedang memutar konten, maka video tersebut masih berjalan meski kamu membuka aplikasi lain. Namun ingat, jangan keluar dari halaman video. Silahkan kamu tekan menu home dan buka aplikasi lain yang ingin dijalankan.

Gratis tanpa Berlangganan

Dari semua fitur YouTube Vanced, yang paling penting adalah gratis. Bukan fitur sebenarnya, melainkan kelebihan yang kamu dapatkan. Sebagaimana yang diketahui, platform video terbesar ini menyediakan dua versi, yakni yang berbayar dan gratis.

Untuk versi berbayar lebih lengkap dalam hal fitur daripada versi gratis. Namun jika kamu menggunakan versi mod, maka semua fitur yang sebenarnya premium bisa digunakan gratis. Cukup instal aplikasinya, kemudian login dengan akun Google dan gunakan seperti biasa.

Baca Juga:  Comic Box Mod Apk Baca Komik Gratis di Android (All Unlocked)

Download YouTube Vanced Versi Terbaru

Versi asli platform video ini bisa kamu dapatkan di Playstore gratis. Namun karena yang kita bahas kali ini adalah versi modifikasi, jadi kamu harus mencarinya di sumber lain. Di toko aplikasi tidak tersedia karena termasuk ilegal atau aplikasi tidak resmi.

Sebelumnya pastikan kamu download YouTube Vanced apk versi terbaru untuk mendapatkan semua fitur yang disebutkan diatas. Aplikasi ini selalu di update sesuai dengan perkembangan aplikasi versi aslinya, jadi ada banyak versi yang beredar saat ini.

Nama AplikasiYoutube Vanced Apk
Kapasitas File 63 MB
OS RequiredAndroid 4.1+
PriceFree
Versi2.1

Cara Instal YouTube Vanced Mod Apk

Bagi yang sering menggunakan aplikasi modifikasi, pastinya paham bahwa cara instal di HP tidaklah sama dengan versi asli. Ada langkah tambahan yang harus dilakukan sebelum melakukan pemasangan. Cara ini sebenarnya mudah, namun sedikit membingungkan.

Terlebih bagi yang belum pernah melakukannya, pasti mencari cara bagaimana melakukannya. Maka dari itulah di bab ini kami sudah menyiapkan langkah khusus untuk pemasangan. Silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini, sesuaikan dengan merek HP.

  • Buka menu pengaturan.
  • Pilih pengaturan lanjutan.
  • Buka keamanan dan privasi.
  • Geser tombol di sebelah unknown source.
  • Buka file manajer.
  • Pilih memori internal.
  • Cari file yang di download tadi.
  • Klik satu kali, lalu pilih instal.

Cara Setting YouTube Vanced

Meski merupakan versi modifikasi, namun fitur YouTube Vanced tidak semuanya aktif. Artinya, kamu harus mengaktifkannya secara manual setelah menginstal aplikasinya. Tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu membuka menu pengaturan aplikasi.

Pengaturan ini cukup penting, karena kamu bisa mengaktifkan fitur yang hanya diperlukan saja. Kamu bisa mematikan fitur yang tidak terlalu penting supaya tidak membebani perangkat. Untuk caranya, silahkan ikuti tutorial dibawah ini!

  • Pastikan Youtube versi modifikasi sudah terinstal.
  • Silahkan dibuka aplikasinya seperti biasa.
  • Di menu utama, klik profil.
  • Selanjutnya silahkan dipilih menu pengaturan yang ada logo roda gigi.
  • Klik Vanced setting pada sub menu yang muncul.
  • Di sana ada banyak fitur yang muncul, sebagian telah kami sebutkan diatas.
  • Pilih fitur mana saja yang ingin diaktifkan dan digunakan.
  • Abaikan fitur yang dianggap tidak terlalu penting.
  • Jika sudah yakin, jangan lupa klik save atau simpan.

Penutup

Versi modifikasi memberikan fitur tambahan yang meningkatkan pengalaman menonton pengguna. Dengan fitur seperti yang disebutkan diatas, YouTube Vanced memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin menikmati tontonan lebih nyaman dan berkualitas.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait