Yuk…Rayakan Hasil Kerja Nyata Jokowi di Konser Putih Bersatu

Jakarta, Akuratnews.com - Sejumlah komunitas, pekerja seni, ormas dan relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin segera menggelar konser akbar bertajuk ‘Konser Putih Bersatu -- Menuju Kemenangan Indonesia Maju.’

Konser yang melibatkan lebih dari 500 artis, musisi, budayawan dan seniman ini akan dihadiri sekitar 1.000 perwakilan tokoh masyarakat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (13/4).

Dijelaskan musisi Addie MS, konser ini merupakan bentuk dedikasi dan apresiasi para seniman dan elemen masyarakat terhadap situasi akhir-akhir ini.

“Kata putih pada judul konser ini mengarah pada keidentikan warna tersebut dengan makna 'bersih' dan 'tulus'," jelas konduktor di Twilite Orchestra ini di  Jakarta, Senin (8/4).

Selain Addie MS, sejumlah artis, seniman, penggiat budaya dan berbagai anggota komunitas, antara lain Abdee Slank, Bimbim Slank, Bunda Iffet, Arie Kriting, Harry Koko Santoso  (Chief Executive Officer Deteksi Production) akan hadir dalam konser ini.

Di kesempatan yang sama, Abdee Negara yang ditunjuk sebagai koordinator acara ini menjelaskan,  pagelaran ini merupakan wujud dari keinginan rakyat untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Konser ini tak hanya sekedar dukungan untuk Jokowi. Ini adalah perayaan atas hasil usaha serta kerja nyata dari kepemimpinan Jokowi bersama-sama masyarakat dalam membangun Indonesia adil makmur," ujar Abdee.

Konser ini, kata Abdee lagi, bukan hanya memiliki arti bersuka cita pada pesta demokrasi damai.

“Melainkan bermakna tekad dari seluruh rakyat Indonesia untuk ambil bagian di dalam mempercepat Indonesia menjadi negara maju,” ujarnya.

Dilanjutkan Abdee, selain diisi penampilan musisi beserta budayawan, konser ini juga akan melibatkan banyak komunitas kreatif.

Mereka menggelar kegiatannya, baik di dalam maupun di luar stadion. Misalnya, komunitas fotografi-videografi, skateboarders, barisan pemilik Warung Tegal, komunitas pemijat refleksi, para sopir truk logistik hingga komunitas pengacara.

"Saat ini, sudah ada 500 artis, musisi dan budayawan yang akan berpartisipasi di dalam konser. Adapun, komunitas yang sudah mendaftar ada 138. Nanti, akan hadir pula 1.000 perwakilan dari tokoh masyarakat yang akan hadir," ujar gitaris Slank ini.

Terkait kostum yang akan dikenakan, Addie MS, menjelaskan, warna putih sudah menjadi trade mark atau ciri khas dari calon presiden nomor urut 01.

"Menurut saya, baju kerja Jokowi yang putih itu sudah menjadi kekhasan beliau, ya. Dan Jokowi sendiri juga sudah mengampanyekan kepada masyarakat untuk memilih yang berbaju putih," ujarnya.

Jokowi dan Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir pukul 16.30 WIB hingga 17.00 WIB. Peserta yang hadir wajib mengenakan pakaian putih serta dilarang membawa atribut partai politik.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga