oleh

Anies Baswedan Dideklarasikan Jadi Capres 2019

Jakarta, Akuratnews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dideklarasikan menjadi calon Presiden 2019 oleh aktivis dan pegiat demokrasi yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/201).

Salah satu deklarator, La Gode Basir mengatakan, deklarasi ini merupakan langkah awal simpatisan dalam mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden periode 2019-2024.

“Empat minggu kedepan ini kita akan ajukan calon kita kepada partai, tokoh-tokoh masyarakat. Kita juga akan menggencarkan dan menguatkan konsolidasi disemua daerah untuk Anies Baswedan sebagai Capres 2019,” kata Basir.

Anies yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dianggap sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

“Dia muda, pandai, jujur, kompeten dan memiliki visi untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia. Anies mampu mengangkat martabat Indonesia di forum internasional,” terangnya.

Ia mengungkapkan, relawan dan pendukung dari berbagai elemen masyarakat ini juga akan terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi dengan dilanjutkan deklarasi di daerah-daerah.

“Deklarasi ini akan berlanjut dilakukan di daerah-daerah seluruh Indonesia demi gerakan pemenangan Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres bulan April tahun 2019 nanti,” tuturnya.

Dalam deklarasinya ANIES siap memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswed sebagai Presiden RI periode 2019-2024 dengan cara-cara cerdas dan bermartab sesuai kaidah demokrasi baik dan benar.

“Kepada para elemen bangsa, para tokoh masyarakat, partai politik, organisasi sosial kemasyarakatan. organisasi keangamaan untuk membuka ruang bagi gerakan suara rakyat demi kepemimpinan nasional,” harap Basir.

Ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dalam menggalang dukungan terhadap Anies agar dilakukan dengan cara-cara yang simpatik, bermartabat dengan penuh semangat persaudaraan. (Yan)

Komentar

News Feed